PT Terminal Petikemas Surabaya Borong Penghargaan Tertinggi TJSL & CSR Award 2024

Kamis 01-08-2024,19:43 WIB
Reporter : Matthew Candra
Editor : Mohamad Nur Khotib

SURABAYA, HARIAN DISWAY - PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) kembali membuktikan komitmennya terhadap keberlanjutan bisnis dengan meraih penghargaan tertinggi dalam ajang TJSL & CSR Award 2024.

Penghargaan bergengsi itu diberikan atas inovasi dan praktik terbaik yang telah diterapkan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Dalam ajang yang sangat kompetitif ini, TPS berhasil menyisihkan 96 perusahaan lainnya dan membawa pulang dua penghargaan Platinum untuk kategori Pilar Ekonomi dan Penerapan Hukum & Tata Kelola.


Erika Asih Palupi, sekretaris perusahaan TPS menerima penghargaan Platinum Pilar Ekonomi TJSL&CSR Award 2024--G Drive Humas PT terminal Petikemas Surabaya (TPS)

Tentu saja, prestasi itu tidak lepas dari inovasi TPS dalam mengembangkan sistem Container Damage Report (CDR) Online dan penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang kuat.

BACA JUGA:PT Terminal Petikemas Surabaya Perbaiki Ruang Terapi untuk Anak Berkebutuhan Khusus di Gresik

BACA JUGA:Terminal Teluk Lamong dalam Angka: Capaian David Pandapotan Sirait dan Tim di Semester Pertama 2024

Inovasi CDR Online Tingkatkan Efisiensi dan Transparansi

Salah satu inovasi yang membanggakan dari TPS adalah peluncuran CDR Online. Sistem ini berhasil memangkas waktu tunggu truk hingga 40 menit, dari sebelumnya 101,05 menit menjadi 61 menit.

Selain itu, CDR Online juga meningkatkan transparansi dan mengurangi potensi terjadinya praktik-praktik yang tidak diinginkan.

"CDR online ini tidak hanya menghemat waktu dan biaya, tetapi juga sejalan dengan upaya kami untuk meminimalkan potensi terjadinya pungli," ujar Sekretaris Perusahaan TPS Erika Asih Palupi.

GCG yang Kuat Menjadi Fondasi Keberlanjutan

TPS juga berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip GCG secara konsisten. Hal ini tercermin dari berbagai inisiatif yang telah dilakukan, mulai dari penyusunan dokumen utama dan SOP hingga pelaksanaan evaluasi secara berkala.

"Melalui penerapan GCG, kami memastikan bahwa semua proses bisnis dilakukan dengan baik dan terukur," ungkap Wahyu Widodo, Direktur Utama TPS.

Kinerja Keuangan yang Solid Menunjang Pertumbuhan

Kategori :