MU Krisis Bek, Leny Yoro Menepi 3 Bulan, De Ligt Gimana?

Selasa 06-08-2024,16:09 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Bek anyar MU (Manchester United), Leny Yoro, dipastikan akan absen di pekan awal Liga Inggris 2024/2025. 

Bek muda MU itu baru saja menjalani operasi untuk mengatasi cedera kaki yang dideritanya. Sang pemain dipastikan absen selama tiga bulan ke depan untuk proses pemulihan.

Pengumuman itu disampaikan dalam pernyataan resmi di laman Manchester United.

Setan Merah (sebutan Manchester United) mengonfirmasi bahwa Leny Yoro harus menjalani periode rehabilitasi pascaoperasi sebelum dapat kembali ke lapangan.

"Kami berharap Yoro bisa kembali pulih dalam waktu sekitar tiga bulan," tulis MU di situs resmi mereka tentang kondisi Leny Yoro.

BACA JUGA:MU Segera Tuntaskan Transfer De Ligt dan Mazroui, Ini Syaratnya!

Cedera Saat Melawan Arsenal


Gabriel Jesus (kiri) dan Leny Yoro (kanan).-X-@Gravitygunner14

Leny Yoro adalah pemain muda berusia 18 tahun yang baru saja didatangkan dari Lille. Dia mengalami cedera saat bermain di laga pramusim melawan Arsenal di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu, 28 Juli 2024.

Di pertandingan itu, Leny Yoro mengalami retak metatarsal yang membuatnya hanya bisa bermain selama 35 menit sebelum harus digantikan oleh pelatih Erik ten Hag.

Cedera itu memaksa Leny Yoro untuk absen dalam waktu yang cukup lama. Sehingga opsi pemain di lini belakang Setan Merah semakin menipis. 

BACA JUGA:Sesumbar Pelatih Liverpool: MU Seharusnya Kalah Lebih dari 3-0

Operasi yang dijalani Leny Yoro bertujuan untuk memperbaiki kondisinya. Saat ini pemain muda tersebut tengah memasuki tahap rehabilitasi.

Kehadiran Leny Yoro di Manchester United sebenarnya sangat dinantikan untuk menambah kekuatan di lini belakang, bersanding dengan pemain-pemain berpengalaman seperti Lisandro Martinez, Harry Maguire, dan Jonny Evans.

Meski baru memainkan dua laga persahabatan melawan Rangers dan Arsenal, Leny Yoro sudah menunjukkan penampilan yang menjanjikan selama pramusim.

Kategori :