Indonesia Raih 2 Medali Emas: Jokowi Siapkan Bonus, Prabowo Sampaikan Kebanggaan

Jumat 09-08-2024,15:02 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Indonesia menorehkan sejarah di perhelatan akbar olahraga Olimpiade Paris 2024. Ini setetah atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dan atlet angkat besi Rizki Juniansyah sukses memboyong medali emas. 

Kebanggaan membuncah di hati seluruh rakyat Indonesia atas prestasi tersebut. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menyiapkan bonus dan hadiah.

Tentu tak cuma untuk Veddriq dan Rizki. Melainkan juga Gregoria Tunjung Mariska yang sukses menggondol medali perunggu di cabang olahraga bulutangkis.

BACA JUGA:Profil dan Daftar Prestasi Veddriq Leonardo, Peraih Emas Olimpiade yang Saat Kecil Suka Panjat Pohon

BACA JUGA:Kegigihan Veddriq Leonardo Berbuah Emas Olimpiade Paris, Berlatih di Tengah Kabut Asap Kalimantan

“Nanti dibicarakan yang jelas nanti ada bonus,” katanya kepada wartawan usai membuka agenda penyerahan SK TORA dan Peninjauan Expo Festival LIKE 2, Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat, 9 Agustus 2024.

Ya, biasanya pemerintah memang memberi bonus dan hadiah yang akan diberikan kepada para atlet yang berprestasi di event olahraga internasional. 

Namun, Jokowi belum membeberkan rincian langsung terkait berapa bonus dan hadiah apa yang akan diberikan untuk para peraih medali di Olimpiade Paris 2024. 

Sementara itu, Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto juga menyampaikan selamat kepada atlet yang berjuang hingga berhasil membawa pulang medali ke tanah air.  

“Sebuah kebanggaan luar biasa menyaksikan Merah Putih berkibar tinggi dan Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Paris,” jelas Prabowo melalui akun X resmi miliknya.

BACA JUGA:Gila! Rizki Juniansyah Rebut Emas Kedua buat Indonesia, Cetak Rekor Olimpiade dan Sejarah Besar!

BACA JUGA:Ambisi Rizki Juniansyah Sumbang Emas Olimpiade Pertama untuk Angkat Besi

Prabowo juga memberikan apresiasi kepada Gregoria atas peralihan medali perunggu di cabang olah raga bulutangkis tunggal putri.  

“Terima kasih kepada seluruh atlet dan official kebanggaan bangsa yang telah berjuang di Olimpiade Paris 2024. Bagi yang masih berjuang, semangat dan doa kami menyertai kalian,” tulis Prabowo. 

Bagi Prabowo, para atlet tanah air menjadi inspirasi sejati bagi para generasi penerus untuk mengharumkan nama bangsa dan tanah air tercinta. (*)

Kategori :