Oppo Reno 12 F Series 5G Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Sabtu 10-08-2024,19:56 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Oppo Indonesia kembali memperkenalkan smartphone keluaran terbaru mereka, Oppo 12 F Series 5G. Gadget terbaru itu dirilis di Ashta District, Jakarta Pusat, pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Oppo Reno 12 F Series 5G dikategorikan sebagai smartphone kelas menengah. Ponsel itu hadir dengan berbagai fitur canggih yang biasanya ditemukan pada perangkat kelas atas, dengan berbagai fitur kecerdasan buatan (AI).

Fitur AI yang disematkan pada perangkat itu antara lain: AI Eraser 2.0, AI Clear Face, AI Studio, AI Smart Matting 2.0, AI Writer, AI Speak, AI Summary, dan AI Recording Summary.

BACA JUGA:Oppo Reno 12 Series Resmi Meluncur di Indonesia, HP Tahan Banting, Tahan Dilindas

Selain itu, Oppo Reno 12 F Series 5G juga menawarkan desain menarik pada bagian belakangnya dengan modul kamera berbentuk lingkaran yang dikenal sebagai Cosmo Ring.

Cosmo Ring dilengkapi dengan LED bernama Halo Light, yang dapat menyala berdasarkan status dan kondisi ponsel. Lampu LED tersebut juga bisa berdenyut mengikuti irama musik, menandakan notifikasi masuk, status pengisian baterai, dan berbagai fungsi lainnya.

BACA JUGA:Oppo A3 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ponsel Tangguh yang Tahan Banting

Oppo Reno 12 F 5G menggunakan chipset MediaTek Dimensity 6300, yang didukung oleh berbagai pilihan RAM dan penyimpanan, yaitu 8/256 GB, 12/256 GB, dan 12/512 GB.

Beragam pilihan itu memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan performa dan kapasitas penyimpanan sesuai kebutuhan mereka. Sehingga dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan ponsel.

BACA JUGA:Bocoran Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 12 Series yang Bakal Segera Meluncur di Indonesia

Untuk pecinta fotografi, smartphone itu menyuguhkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 2 MP. Ketiga kamera tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung fotografi, seperti mode Night, Portrait, time-lapse, slo-mo, dan lainnya.

Di bagian depan, ada kamera selfie 32 MP (f/2.4) yang terletak di dalam punch hole di bagian tengah atas layar.

BACA JUGA:Resmi Luncur di Indonesia, Kekuatan Oppo A60 Ini Kabarnya Bisa Digunakan untuk Membelah Durian Lho!

Layar Oppo Reno 12 F 5G menggunakan panel OLED berukuran 6,67 inci dengan desain datar, menawarkan resolusi Full HD+, dengan refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan tingkat kecerahan maksimum mencapai 2.100 nits.

Ponsel tersebut juga memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang juga didukung dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 45 watt. 

Kategori :