Burning Sun Surabaya Terinspirasi dari Kasus Seungri BIGBANG? Ini Cerita Pengunjung Kelab

Minggu 11-08-2024,12:31 WIB
Reporter : Ilmi Bening*)
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:Mengenang Mendiang Goo Hara, Idol yang Berperan Ungkap Kasus Burning Sun

BACA JUGA:Seungri Eks BIGBANG Kembali Dihujat Setelah Film Dokumenter Burning Sun Meledak, Selebriti Indonesia Ikut Disebut


Burning Sun Surabaya Terinspirasi dari Kasus Seungri BIGBANG?-Megg Saverio, @americannow-Facebook, x.com

Cerita netizen tersebut hampir mirip dengan kasus Burning Sun. Ketika para pelaku membuat para pengunjung perempuan tidak sadarkan diri terlebih dahulu. Lalu dengan gampangnya "menyerahkan" pengunjung itu ke tamu-tamu VVIP untuk dilecehkan.

Yang serem, si owner yang bernama Kingjyu pernah memuat pernyataan dalam Instagramnya. "Aku bakal lebih Seungri daripada Seungri. Let’s Make Burning Sun great again," tulisnya.

Hal itu seolah semakin menguatkan pernyataan bahwa acara tersebut memang terinspirasi dari kasus Burning Sun yang melibatkan Seungri.

BACA JUGA:Sinopsis Film Dokumenter Burning Sun, Skandal Parah Dunia K-Pop yang Libatkan Seungri BIGBANG

BACA JUGA:BBC Rilis Film Dokumenter Burning Sun, Begini Penjelasan Jurnalis yang Bongkar Skandal Itu

Selain itu, cerita tersebut juga berbeda dengan pernyataan CEO dari TSV Management di akun Facebook yang menyatakan bahwa tidak semua orang di kelab mencari alkohol dan pesta seks.

Jika cerita yang bersumber dari netizen tersebut memang benar adanya, bukankah orang bisa dengan mudah membuat para wanita mabuk menggunakan minuman itu lalu melecehkan mereka? Bukankah itu pelecehan yang sangat terencana?

Atau, Kingjyu membuat pernyataan tersebut hanya supaya viral saja? Apapun itu, cara promosi dengan menggunakan kasus kriminal yang membuat banyak korban merasa trauma seumur hidup sangatlah tidak etis.

Sayang, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait penyelenggaraan acara Burning Sun Surabaya. Yang jelas, promosinya, masih dengan menggunakan titel Burning Sun Surabaya dan foto Seungri, masih gencar. (*)

*) Peserta magang Disway Internship Program (DIP) batch 8 di Harian Disway 

Kategori :