FKI-1 Diminta Masifkan Informasi Khofifah Kembali Maju Pilgub Jatim

Senin 12-08-2024,11:48 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Noor Arief Prasetyo

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Baliho atau spanduk pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak yang memberikan informasi keduanya akan maju Pilgub Jatim 2024 hampir tidak tampak. Alhasil, masih banyak yang mempertanyakan keseriusan pasangan untuk kembali maju memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Hal itu pun disampaikan Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Jatim di rumah Khofifah, di kawasan Jemursari, Surabaya. Selain memberikan informasi tadi, relawan ini juga menyatakan komitmennya mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

“Banyak pertanyaan yang muncul di masyarakat, mana balihonya Khofifah-Emil. Mereka melihat, spanduk dan balihonya calon bupati dan wali kota sudah ada terpasang. Sementara kami secara tim belum ada memasang. Kecuali relawan di daerah,” kata Khofifah, Minggu 11 Agustus 2024.

Sebenarnya, sebelum relawan ini datang untuk memberi tahunya, Khofifah pun sudah mendapatkan banyak pertanyaan serupa. Semua itu disampaikan melalui chat di WhatsApp atau bertemu secara langsung.

BACA JUGA:NasDem Segera Merapat ke Khofifah-Emil, PDIP Serahkan Pilgub Jatim ke Megawati

BACA JUGA:Persaudaraan 98 Dukung Khofifah-Emil

"Mereka tanya: Bu Khofifah maju lagi atau tidak? Insya Allah saya sampaikan bahwa saya Khofifah tetap bersama Mas Emil akan berikhtiar di Pilgub Jatim 2024. Bahkan ada juga yang langsung tanya apakah Bu Khofifah mencalonkan lagi atau tidak. Atau ke Jakarta jadi menteri. Jadi ternyata tingkat diseminasi informasinya harus diluaskan,” terangnya.

Dia pun berterima kasih relawan-relawan di kabupaten/kota secara proaktif menyampaikan pesan-pesan bahwa Khofifah-Emil akan kembali bertarung di Pilgub Jatim, November 2024. Menteri sosial RI periode 2014-2018 ini juga meminta FKI-1 ini menyampaikan niatannya untuk maju di pesta demokrasi lima tahunan itu kepada masyarakat.

“Kehadiran FKI-1 ini, selain sebagai penguatan kekuatan relawan, tetapi, bisa menjelaskan kepada masyarakat Jawa Timur tentang apa yang mereka dukung. Kalau mereka mendukung Khofifah-Emil, berarti memang benar Bu Khofifah akan maju,” ungkapnya.

Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini meminta relawan tetap solid dan satu tujuan memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. "Tadi malam di saya di Jakarta juga membahas kembali. Jadi memang sudah ada atribut yang segera disosialisasikan masuk daerah-daerah sampai tingkat desa," lanjutnya.

BACA JUGA:Relawan Khofifah-Emil di Bondowoso Terbentuk

BACA JUGA:Pilgub Jatim 2024: Khofifah-Emil Kian Solid, PDIP Belum Tentukan Sikap

Sementara Ketua FKI-1 Saleh menyebut meski baliho Khofifah masih minim, tapi nama Khofifah sudah melekat di hati masyarakat. "Tadi beliau menyampaikan bahwa beliau belum pasang gambar, baliho. Tapi pada hakikatnya baliho atau wajah Bu Khofifah itu sudah di hati. Yang paling penting hati rakyat untuk Khofifah," ucapnya. (*)

 

Kategori :