Perjalanan Panjang Tzuyu TWICE, Kini Akan Rilis Album Solo

Selasa 13-08-2024,13:29 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Guruh Dimas Nugraha


Perjalanan Panjang Tzuyu TWICE, Kini Akan Rilis Album Solo. Setelah perjalanan panjang, Tyuzu berhasil debut sebagai member TWICE-@jypnation-X

TWICE pun resmi debut pada 20 Oktober 2015 dengan mini album bertajuk The Story Begins, dengan title track berjudul Like Ooh Ahh.

Tzuyu meraih perhatian para netizen dengan kecantikan dan postur semampai yang dianggap sempurna. Padahal umurnya masih sangat muda pada saat itu, yaitu 16 tahun. Keberadaannya mampu menambah jumlah ONCE, sebutan untuk penggemar TWICE. 

Tahun berikutnya, 2016, TWICE comeback dengan mini album kedua mereka. Yaitu, Page Two, dengan title track berjudul Cheer Up. Lagu itu sukses menaiki chart-chart di Korea Selatan.

BACA JUGA:Burning Sun Surabaya Terinspirasi dari Kasus Seungri BIGBANG? Ini Cerita Pengunjung Kelab

Cheer Up juga menjadi lagu TWICE pertama yang berhasil menang di music show di Korea Selatan. Lagu itu menjadi cikal bakal throphy-throphy TWICE lainnya. Seperti meraih Song of the Year di dua acara penghargaan terbesar di Korea Selatan, Melon Music Awards (MMA) dan Mnet Asian Music Awards (MAMA).

Merilis Photobook dan Men-cover lagu Taylor Swift. 


Perjalanan Panjang Tzuyu TWICE, Kini Akan Rilis Album Solo. JYPE merilis photobook per individu member TWICE. Tyuzu hadir dengan photobooknya bertajuk Yes, I am Tyuzu. -Youtube

Setelah sukses dengan lagu-lagunya yang disukai banyak masyarakat, JYPE membuat gebrakan lainnya. Yaitu merilis photobook individu para member secara bergiliran. Yang pertama merilis photobook adalah Tzuyu.

Photobook tersebut dinamakan “Yes, I am Tzuyu”. Resmi di-announce pada tahun 2020. Memiliki dua versi, yaitu peach version dan blue version. Peach version memiliki tone yang lebih warm. Sedangkan Blue version memiliki tone lebih cool.

BACA JUGA:Profil CEO TSV Management Promotor Burning Sun Surabaya, Ternyata Mahasiswi FH Unibraw

Pada tahun 2021, Tzuyu membuat gebrakan baru dengan merilis cover lagu Taylor Swift yang berjudul, ME!. Tidak sendirian, Tzuyu mengajak Bang Chan dari boygroup Stray Kids untuk featuring di lagu tersebut.

Tidak disangka, ternyata Tzuyu sendirilah yang mengajak Bang Chan untuk bergabung dalam proyeknya.

"Aku awalnya akan menyanyikan lagu ini sendirian. Tapi kemudian aku berpikir, akan lebih menyenangkan jika memasukkan suara laki-laki ke dalamnya. Pilihan jatuh pada Chan dari Stray Kids. Aku sangat senang dia datang. Chan benar-benar menuangkan hatinya ke dalam lagu itu," kata Tzuyu. 

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Jjam Milik Stray Kids, Ajak STAY untuk Stop Overthinking

Debut sebagai solois

Kategori :