Cal Crutchlow Cedera, Andrea Dovizioso Ikut Test Rider Dadakan Monster Energy-Yamaha Racing

Selasa 20-08-2024,13:08 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Cal Crutchlow belum sepenuhnya fit untuk melanjutkan tugasnya sebagai Test Rider MotoGP Yamaha Factory Racing, karena masih dalam tahap pemulihan pasca operasi tangan.

Pengumuman itu disampaikan di markas divisi balap Yamaha Racing di Gerno di Lesmo, Italia, Senin, 19 Agustus 2024

Sembari menunggu kembalinya Crutchlow, tim Monster Energy-Yamaha Factory akan tetap melakukan tes tertutup sesuai jadwal. Untuk itu, mereka menghubungi mantan pembalap yang sudah pensiun untuk menjadi test rider mereka.

Andrea Dovizioso ditunjuk untuk menggantikan peran Crutchlow sebagai test rider sementara pada tes privat di Sirkuit Misano pada hari Selasa dan Rabu ini.

Dovizioso sebelumnya juga terlibat dalam peran serupa saat ia dan Yamaha menyelesaikan tes pendahuluan di Sirkuit Mugello beberapa minggu lalu.

BACA JUGA:Bagnaia Unggul di Red Bull Ring 2024, Marquez Tunjukkan Semangat Juang

BACA JUGA:Drama Sprint Race: Bagnaia Raih Kemenangan, Marc Marquez Terjatuh Lagi

Ini menunjukkan ikatan yang kuat antara Dovizioso dan motor YZR-M1, seperti sebelumnya. Andrea Dovizioso dan Yamaha telah menjalin hubungan dekat selama bertahun-tahun.

Dovizioso dikenal sebagai pembalap yang sangat terampil dan presisi serta memiliki pemahaman mendalam tentang sisi teknis MotoGP.

Dovizioso, yang berasal dari Forlì-Cesena, Italia, akan kembali mengendarai Yamaha pada tes privat di Sirkuit Misano-Marco Simoncelli, Italia, pada 20 dan 21 Agustus.


Cal Crutchlow belum sepenuhnya fit untuk melanjutkan tugasnya sebagai Test Rider MotoGP Yamaha Factory Racing, karena masih dalam tahap pemulihan pasca operasi tangan.-Instagram @calcrutchlow-

Massimo Meregalli, Direktur Tim Monster Energy-Yamaha Racing, mengatakan, “Pertama-tama, izinkan saya menyatakan harapan kami agar Cal Crutchlow cepat pulih dan kembali ke tim penguji kami.”

“Oleh karena itu, kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Andrea Dovizioso telah setuju untuk menggantikan peran Cal Crutchlow sebagai pembalap tes MotoGP Yamaha Factory di tes privat Misano,” ujar Meregalli.

Selain pengalaman di kejuaraan MotoGP, Dovizioso juga akrab dengan Yamaha terkait Proyek YZR-M1 di MotoGP.

“Kami sangat menantikan untuk melanjutkan kemitraan kami dengannya. Kami pikir ia akan membantu kami mengumpulkan data berharga dan memberikan masukan yang baik untuk pengembangan selanjutnya,” tambah Meregalli.

Kategori :