Profil Massimo Luongo, Pemain Ipswich Town Keturunan Sultan Bima, NTB

Rabu 28-08-2024,07:41 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

Performanya yang mengesankan membuatnya terus dipinjamkan ke beberapa klub lain, termasuk Queens Park Rangers, sebelum akhirnya dijual ke Sheffield Wednesday pada 2019.

BACA JUGA:Dramatis! Timnas Indonesia U-23 Gebuk Australia, 1-0 untuk Garuda Muda

BACA JUGA:Ernando Ari Selebrasi Bak Bruce Lee, Timnas Indonesia Sikat Australia 1-0

Pada Januari 2023, Massimo Luongo kembali ke Ipswich Town setelah diboyong dari Middlesbrough.

Di usianya yang kini menginjak 31 tahun, Massimo Luongo menjadi pemain kunci di lini tengah Ipswich Town. Ia memiliki peran penting dalam keberhasilan klub tersebut meraih tiket promosi ke Liga Inggris 2024/2025.

Kembali bermain di Ipswich Town, Massimo Luongo membawa pengalaman yang sangat berharga setelah bertahun-tahun bermain di liga-liga Eropa.

Massimo Luongo Pilih Timnas Australia


Aksi Massimo Luongo saat membela Timnas Australia-Instagram @massluongo-

Meskipun memiliki darah Indonesia dan Italia, Massimo Luongo lebih memilih untuk membela Timnas Australia. Tempat ia lahir dan dibesarkan. Hingga kini, Massimo Luongo mencatatkan 46 caps dan mencetak enam gol untuk Socceroos (sebutan Timnas Australia).

Di Piala Asia 2015, Massimo Luongo menjadi pahlawan dengan mencetak gol di final dan membantu Australia meraih gelar juara. Berkat penampilannya yang luar biasa, dia dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen tersebut.

BACA JUGA:WOW! Elkan Baggott Resmi Berlaga di Premier League Bersama Ipswich Town

BACA JUGA:Penyelamatan Ernando Ari dan Gol Penentu Komang Teguh Antar Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Australia U-23, Skor 1-0!

Massimo Luongo adalah contoh sempurna dari pemain yang memiliki talenta luar biasa dan mampu meniti karier gemilang di level internasional.

Meskipun mungkin kurang dikenal di Indonesia, Massimo Luongo berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain berbakat yang mampu bersaing di level tertinggi sepak bola dunia. (*)

Profil dan Biodata Massimo Luongo


Selebrasi Massimo Luongo saat mencetak gol untuk Ipswich Town-Instagram @massluongo-

Kategori :