Miris! 7 Idol K-pop Terlibat Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT 127

Kamis 29-08-2024,07:31 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa

6. Kim Hyun Joong


Deretan Idol K-pop Tersandung Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT --soompi

Kim Hyun Joong, anggota grup SS501 dan peneran Yoon Ji Hoo dalam drama Boys Over Flowers, terjerat skandal kekerasan seksual yang menghebohkan.

Pada 2014 mantan pacar Hyun Joong, yang dikenal dengan inisial A, mengajukan tuntutan kepada Hyun Joong dengan tuduhan kekerasan fisik dan verbal.

A juga menuduh Kim Hyun Joong telah menghamilinya, dan memintanya melakukan aborsi. A akhirnya mengalami keguguran karena terus ditekan untuk menggugurkan kandungan tersebut.

Kasus ini berlarut-larut selama dua tahun, dan baru berakhir pada 2016. Kim Hyun Joong terbukti sebagai ayah biologis anak A setelah tes DNA. Skandal itu sangat berdampak pada reputasi Kim Hyun Joong. Kariernya di dunia hiburan selesai.

BACA JUGA:Abaikan Skandal, Sutradara The Childe: Kim Seon-ho Sempurna Untuk Peran Ini

BACA JUGA:Aktor Korea yang Bangkit Setelah Skandal

7. Taeil NCT


Deretan Idol K-pop Tersandung Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT --X @NCTsmtown

Nah, ini nih yang masih hangat. Taeil mengahadapi tuduhan serius mengenai skandal kekerasan seksual. Ia dikabarkan terlibat dalam kasus molka, atau perekaman konten seksual tanpa izin, terhadap seorang perempuan selama 6 tahun.

Taeil juga diduga memasang CCTV tersembunyi di kamar korban dan ibunya, serta memantau mereka melalui ponselnya. Taeil juga diisukan menyadap ponsel korban.

Kasus itu terkuak setelah SM Entertainment mengumumkan pemecatan terhadap Taeil dari NCT 127. Penyebabnya jelas, karena ia terlibat dalam tindak pidana kejahatan seksual.

Saat ini penyelidikan oleh pihak kepolisian masih berlangsung, dan Taeil dilaporkan akan kooperatif dengan pihak berwenang. Penting diingat bahwa rumor-rumor di atas belum dikonfirmasi, dan masih menunggu pernyataan resmi kepolisian.

BACA JUGA:Pernyataan Kim Seon-ho Tentang Skandal Aktor K

Kasus-kasus kekerasan seksual yang melibatkan idol K-pop menunjukkan bahwa masalah ini sangat rumit dan serius di industri hiburan. Meski setiap kasus memiliki detail yang berbeda, namun semuanya memiliki dampak besar bagi korban.

Kategori :