Miris! 7 Idol K-pop Terlibat Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT 127

Kamis 29-08-2024,07:31 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa


Deretan Idol K-pop Tersandung Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT --soompi

Himchan, mantan anggota grup B.A.P, terlibat dalam beberapa kali kasus pelecehan seksual. Kasus pertamanya muncul pada 2019, ketika ia dituduh melecehkan seorang perempuan di sebuah vila di Namyangju.

Himchan awalanya mengklaim bahwa hubungan seksual tersebut dilakukan atas persetujuan bersama. Tetapi akhirnya ia mengakui tuduhan itu, dan minta maaf.

Pengadilan lalu menjatuhkan hukuman 10 bulan penjara dan memerintahkannya mengikuti 50 jam terapi kekerasan seksual. Namun, ia tidak kapok. Himchan malah mengulanginya pada Oktober 2022. Himchan diadili atas tuduhan melecehkan dua wanita di sebuah bar di Hannam-dong.

Kasus ketiganya terungkap pada 3 April 2023. Ia dituduh menganiaya seorang perempuan di Eunpyeong-gu, Seoul. Pada 1 Februari 2024, Pengadilan Distrik Barat Seoul menjatuhi hukuman 3 tahun penjara, yang ditangguhkan selama 5 tahun masa percobaan.

Ia juga bwajib mengikuti 40 jam kelas penanganan kekerasan seksual. Ia juga dilarang bekerja di lembaga terkait anak-anak dan penyandang disabilitas selama 3 tahun.

BACA JUGA:Sedih Banget, Ini Profil dan Perjalanan Karier Lee Sun Kyun yang Meninggal di Tengah Skandal Narkoba

BACA JUGA:Duh, Parasite Dicoret dari Pameran Lotte Cinema ara-Gara Skandal Narkoba Lee Sun Kyun

5. Onew SHINee


Deretan Idol K-pop Tersandung Kasus Kekerasan Seksual, Terbaru Taeil NCT --x @SHINee

Pada Agustus 2017, Onew, anggota SHINee, dilaporkan terlibat dalam kasus pelecehan seksual di sebuah klub malam di Gangnam, Seoul. Tuduhan itu muncul setelah rekaman CCTV memperlihatkan Onew terlihat menyentuh tubuh seorang wanita tanpa izin.

SM Entertainment, agensi yang menaungi SHINEee, menjelaskan bahwa Onew saat itu dalam kondisi mabuk dan tidak sadar atas tindakannya.

Kasus itu kemudian diserahkan ke kejaksaan untuk diselidiki lebih lanjut. Meski menghadapi tuduhan serius, Onew tidak dihatuhi hukuman, karena pihak perempuan tersebut mencabut tuduhan pada hari yang sama.

Karena konflik itu, Onew terpaksa mengundurkan diri dari drama JTBC Age of Youth 2, meski ia telah melakukan beberapa sesi pengambilan gambar. Selama hiatus, Onew menulis surat permintaan maaf kepada penggemar, yang diposting di akun resmi SHINee.

BACA JUGA:Skandal! Seungri Eks BIGBANG Kepergok Kencani Dua Cewek di Bali, Ceritanya Penuh Plot Twist!

BACA JUGA:Blak-Blakan! David Beckham dan Victoria Kenang Skandal yang Nyaris Hancurkan Mereka di Film Dokumenter Beckham

Kategori :