Melejit! Ini 7 Prestasi Jungkook BTS Sebagai Penyanyi Solo Korea di AS dan Eropa

Minggu 01-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Ilmi Bening*)
Editor : Retna Christa

Jungkook bersama Ed Sheeran membuat lagu Yes or No. Adapun kolaborasinya dengan Shawn Mendes, terwujud dalam lagu Hate You. Album itu terjual jutaan kopi hanya di pekan pertama saja.

BACA JUGA:Menyala ARMY! Never Let Go Milik Jungkook BTS Puncaki Chart iTunes di 96 Negara

BACA JUGA:ARMY Makin Kangen! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Never Let Go dari Jungkook BTS

2. Peraih Top Music Platinum Players


Kangen Sang Maknae? Jungkook BTS Bakal Rilis Single Baru 7 Juni Mendatang--BIGHIT MUSIC

Dikutip dari Korea JoongAng Daily, Jungkook juga memperoleh gelar Top Music Platinum Players pada September 2023. Gelar itu diberikan The Hollywood Reporter pada Jungkook atas perjuangannya merilis lagu Seven yang jadi lagu terpopuler 2023.

Saat itu, Jungkook menerima penghargaan bersama dengan artis terkemuka lainnya. Seperti Beyonce, Drake, dan Taylor Swift. Lagu bertajuk Seven yang diduetkan dengan Latto berhasil menduduki posisi nomor satu di Billboard’s Global 200.

"BTS mungkin sedang hiatus karena para anggotanya harus menjalani wajib militer. Tetapi Jungkook paling bahagia dengan memuncaki tangga lagu dengan lagu populer Seven," tulis The Hollywood Reporter.

BACA JUGA:Valentine’s Day, Ini Kado Jungkook dan V BTS buat ARMY

BACA JUGA:Gila! Jungkook BTS Dapat 4 Nominasi People's Choice Awards, Ini Komentarnya

3. Audacy’s Artist of The Summer


Wawancara Dengan Jojo Wright di iHeart Radio. Jungkook BTS: Aku Senang Bisa Bareng ARMY Hingga Saat Ini.-iHeart Radio-YouTube

Jungkook BTS memperoleh penghargaan Audacy’s Artist of The Summer pada September 2022. Audacy merupakan perusahaan radio terkenal di Amerika Serikat. Saat itu, Jungkook berhasil menempati posisi pertama.

Jungkook BTS berhasil menyaingi artis kelas dunia seperti personel One Direction Harry Styles, Billie Eilish, Charlie Puth, Lady Gaga, dan Justin Bieber.

Audacy memberikan penghargaan tersebut karena ia berhasil meraih voting paling banyak dari para penggemar yang mendengarkan musik di Audacy.

BACA JUGA:Daebak! Lagi Wamil, Jungkook BTS Sabet 2 Awards dan Cetak Sejarah di Golden Disc Awards 2024

Kategori :