Lando Norris Amankan Pole Position di GP Monza 2024, McLaren Kuasai Barisan Depan

Minggu 01-09-2024,06:30 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

George Russell menempati posisi ketiga, diikuti oleh Charles Leclerc dan Carlos Sainz di urutan keempat dan kelima. Duo Ferrari tersebut berusaha memberikan penampilan terbaik bagi tifosi mereka.

Lewis Hamilton menjadi yang tercepat keenam bersama Mercedesnya, diikuti oleh duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez, di posisi ketujuh dan kedelapan. Alex Albon dan Nico Hulkenberg melengkapi posisi 10 besar untuk tim Williams dan Haas.

Di posisi berikutnya, Fernando Alonso dari Aston Martin berada di P11, Daniel Ricciardo dari RB, yang meraih kemenangan terakhirnya di F1 di Monza pada tahun 2021, di P12, dan Kevin Magnussen dari Haas di P13.

Tim Alpine mengalami eliminasi ganda, dengan Pierre Gasly dan Esteban Ocon gagal lolos ke Q3, menempati posisi ke-14 dan ke-15. Yuki Tsunoda dari RB berada di P16, diikuti oleh Lance Stroll dari Aston Martin di P17, dan Franco Colapinto dari Williams di P18.

Tim Kick Sauber mengalami hari yang mengecewakan, dengan Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu akan memulai balapan dari barisan belakang grid, di urutan ke-19 dan ke-20.

(Bagus Aji)

Kategori :