Persiapan Misa Bersama Paus Fransiskus di GBK Hampir 100 Persen, Semoga Lancar!

Senin 02-09-2024,20:11 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Doan Widhiandono

BACA JUGA:Kondisi Kesehatan Paus Fransiskus Membaik Jelang Berkunjung ke Indonesia

Agenda Padat Paus Fransiskus di Indonesia


Mengenal sosok Paus Fransiskus, penguasa negara kota Vatikan dan pemimpin tertinggi gereja Katolik di dunia.--wallpapercave.com

Selama kunjungannya di Indonesia, Paus Fransiskus memiliki sejumlah agenda yang padat. Selain memimpin misa akbar di GBK, Paus Fransiskus juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Kemudian Bapa Suci akan menghadiri pertemuan dengan para pemimpin pemerintahan, masyarakat sipil, dan korps diplomatik di Aula Istana Negara.

Tak hanya itu Paus Fransiskus juga akan mengadakan pertemuan dengan para uskup, imam, diakon, pelaku hidup bakti, seminaris, dan katekis di Gereja Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga, Jakarta.

Selanjutnya, Sri Paus akan bertemu dengan kaum muda di Graha Pemuda dan menghadiri pertemuan lintas agama di Masjid Istiqlal sebagai simbol persaudaraan dan kerukunan antaragama.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Misa Agung di GBK, Menkominfo Minta Kualitas Internet Ditingkatkan

Akses Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus di GBK


BANNER SAMBUTAN Paus Fransiskus sudah dipasang di panti imam, samping altar, Gereja Katedral, Jumat, 30 Agustus 2024. Ketika itu ada misa pemberkatan pernikahan warga Jakarta.-YASUYOSHI CHIBA-AFP-

Misa akbar di GBK dipastikan akan menjadi momen bersejarah. Tapi, akses ke dalam stadion hanya diperuntukkan bagi umat yang memiliki tiket gelang.

Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban acara. Umat yang tidak memiliki tiket gelang dapat mengikuti perayaan Misa Suci tersebut melalui siaran langsung di media sosial, televisi nasional, atau radio.

Siaran langsung tersebut diharapkan dapat menjangkau seluruh umat yang ingin merasakan kehadiran Paus Fransiskus meskipun tidak berada di lokasi acara.

Umat yang sudah memiliki tiket gelang diimbau untuk datang lebih awal dan memanfaatkan transportasi umum. Sebab, tak ada area parkir di dalam kompleks GBK.

BACA JUGA:Misi Paus Fransiskus ke Asia Tenggara, Kobarkan Semangat Cinta Kasih!

Gerbang stadion akan dibuka mulai pukul 12.00 WIB dan ditutup pukul 15.30 WIB. Umat diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dengan tertib dan khidmat, dan mematuhi aturan yang berlaku. 

Kategori :