9 Mantan Pemain Hebat yang Belum Kebagian Klub, Ada Sergio Ramos Sampai Memphis Depay

Minggu 08-09-2024,11:53 WIB
Reporter : Max Wangge
Editor : Retna Christa

Keylor Navas memang tidak bertambah muda. Tapi kemampuannya di bawah mistar gawang, di samping pengalamannya, harusnya jadi aset berharga bagi klub-klub di Eropa.

Masa peminjamannya yang singkat di Nottingham Forest pada 2023 membuktikan bahwa ia masih memiliki kecekatan yang diperlukan untuk bermain di level teratas.

BACA JUGA:Inggris Skuat Termahal di Piala Dunia 2022, Negara asal Keylor Navas Terkecil

Belakang

Joel Matip


9 mantan pemain hebat yang belum kebagian klub. Foto: Joel Matip saat masih bersama Liverpool.-Liverpool Echo-

Ini bukan kali pertama Joel Matip menjadi agen bebas. Kali terakhir ia direkrut terbukti cukup sukses. Setelah meninggalkan Schalke pada 2016, ia bergabung dengan Liverpool tanpa biaya apa pun. Dan menghabiskan 8 tahun penuh kemenangan di Merseyside.

Bek asal Kamerun itu menjadi bagian penting dari kesuksesan The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp. Ia membentuk kerja sama yang hebat dengan Virgil van Dijk.

Bermain di jantung pertahanan bersama pemain asal Belanda tersebut, Matip membantu Liverpool memenangkan Liga Champions pada 2019. Sebelum membawa pulang gelar Liga Primer yang sulit diraih, setahun kemudian.

Namun, serangkaian cedera, termasuk cedera ACL pada Desember tahun lalu, mengakibatkan masa bakti Matip di Merseyside berakhir pada Mei. Bayer Leverkusen telah dikaitkan dengan bek tersebut. Tapi saat ini ia masih menunggu langkah selanjutnya.

BACA JUGA:6 Pemain Bintang Berstatus Free Transfer: Dari Joel Matip hingga Mats Hummels

BACA JUGA:Raheem Sterling Buat Kejutan di Akhir Transfer 2024, Pindah ke Klub Rival!

Sergio Ramos


9 mantan pemain hebat yang belum kebagian klub. Foto: Sergio Ramos mengucapkan selamat tinggal pada Sevilla, Mei 2024.--AFP

Ya, Sergio Ramos adalah free agent. Banyak yang terkejut ketika mengetahui bahwa ia tidak direkrut musim panas ini. Tetapi di usianya yang ke-38 tahun, tampaknya tidak ada tim yang mau mencoba merekrut bek tengah Real Madrid yang gajinya mahal itu.

Ramos available di pasaran setelah kontrak setahunnya di Sevilla berakhir pada musim lalu. Ia dikabarkan akan pindah ke Arab Saudi. Namun, setelah menolak Liga Pro Saudi musim lalu, tampaknya ia akan melakukannya lagi.

Kategori :