9 Mantan Pemain Hebat yang Belum Kebagian Klub, Ada Sergio Ramos Sampai Memphis Depay

Minggu 08-09-2024,11:53 WIB
Reporter : Max Wangge
Editor : Retna Christa

Bek yang sempat merumput di Paris Saint-Germain itu adalah salah seorang pemain terhebat di sepak bola. Ia menjadi kapten Los Blancos (sebutan Real Madrid) untuk meraih empat gelar Liga Champions selama 16 tahun. Dan mengukuhkan statusnya sebagai salah seorang bek tengah terbaik dalam sejarah.

Tak hanya garang di sektor tengah, Ramos menunjukkan keserbagunaannya di sayap kanan maupun kiri. Ia juga rajin membantu serangan. Banyak momentum ajaib Real Madrid terjadi berkat golnya. Misalnya, final Liga Champions 2014 yang mengerikan bagi pendukung Atletico Madrir.

Meski kariernya hampir berakhir, pemain asal Spanyol itu masih bisa memberikan kontribusi yang solid bagi banyak tim papan atas di seluruh dunia.

BACA JUGA:Sevilla vs Sociedad 3-2, Sergio Ramos Bawa Rojiblancos Menjauh dari Zona Degradasi

BACA JUGA:Bermain untuk Sevilla, Sergio Ramos Berharap Fans Madrid Tetap Mencintainya

Gelandang

Miralem Pjanic


9 mantan pemain hebat yang belum kebagian klub. Foto: Miralem Pjanic masih menganggur.--AFP

Miralem Pjanic dianggap sebagai salah satu talenta papan atas Eropa saat bermain di Juventus antara 2016 dan 2020. Namun, saat ini sang gelandang berjuang untuk mendapatkan klub setelah berpisah dengan klub UEA, Sharjah.

Kejatuhan pemain Bosnia itu cukup spektakuler. Karena baru tiga tahun lalu ia mengenakan seragam Barcelona. Namun, eranya di Catalan tidak berjalan sesuai rencana. Ia menghabiskan musim terakhirnya di sana dengan status pinjaman di klub Turki, Besiktas.

Meski kejatuhannya berlangsung cepat, pemain berusia 34 tahun itu masih memiliki bakat untuk membantu klub-klub di seluruh Eropa. Ia akan memberikan kontribusi bagi tim di papan bawah klasemen yang ingin mengamankan status mereka di divisi tersebut.

BACA JUGA:Keuangan Barcelona Memburuk, Gundogan 'Ditumbalkan' di Bursa Transfer?

BACA JUGA:Drama Transfer Atletico Madrid-Chelsea Makin Rumit! Kini Conor Gallagher Balik Ke London

Adrien Rabiot


9 mantan pemain hebat yang belum kebagian klub. Foto: Adrien Rabiot saat membela Prancis di Euro 2024.-Pierre-Philippe Marcou-AFP

Adrien Rabiot tidak kekurangan pilihan musim panas ini, itu sudah pasti. Gelandang Prancis tersebut telah menarik minat beberapa klub Liga Inggris. Termasuk Liverpool dan Manchester United.

Kategori :