Grand Final The Rising Kids Season 3 di Ciputra World Mall, Hadirkan Ragam Ekspresi dan Kreativitas Anak

Minggu 08-09-2024,22:56 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Guruh Dimas Nugraha

Sedangkan kategori Got Talent, Mikail Attar Seputra dari SDN Baratajaya berhasil meraih Juara 1, diikuti oleh Afelia Helena Pramudita dari JAC sebagai Juara 2, dan Aletheia Cherryl Chavally dari SDN Kertajaya sebagai Juara 3.

BACA JUGA:Pakar Jelaskan 9 Alasan Kenapa Mpox Dapat Menyerang Anak-anak

Proses penjurian dilakukan oleh tim profesional yang menilai secara independen untuk memastikan kualitas dan keadilan dalam menentukan para pemenang.

Selain kompetisi anak-anak, Grand Final The Rising Kids 2024 Season 3 juga melibatkan orang tua. Mereka mengikuti sesi berbagi bersama Rensia Savira, seorang momfluencer parenting. Hadir pula Asteria Ratnawati, psikolog Perkembangan Anak dan Remaja. 

Dalam sesi itu, mereka membahas pentingnya peran orang tua dalam mendukung pengembangan bakat anak sejak dini.


Grand Final The Rising Kids Season 3 di Ciputra World Mall, Ragam Ekspresi dan Kreativitas Anak. Talkshow tentang parenting yang digelar usai grand final The Rising Kids Season 3 di Ciputra World Mall. Menghadirkan perwakilan komunitas peduli anak Wepose, -Aldo Simon-Harian Disway

BACA JUGA:Tips Bikin Akur Anak Kandung dan Anak Tiri, Tumbuhkan Rasa Saling Menghormati

Rensia Savira menekankan bahwa orang tua harus mengamati minat anak-anak sejak dini dan menciptakan lingkungan yang mendukung bagi mereka. "Yang penting adalah menciptakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi anak untuk bereksplorasi," ujarnya.

Dia menambahkan, "Orang tua tidak perlu terlalu menuntut anak. Tapi lebih pada berperan dalam proses tumbuh kembangnya. Tuhan sudah memberi bibit unggul. Setelah bibit atau bakat dan minatnya tampak, orang tualah yang merawat dan melatihnya."

Sementara itu, Syaiful Bahri dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Kota Surabaya, berharap bahwa ajang The Rising Kids dapat terus berkelanjutan. Karena memiliki manfaat bagi tumbuh kembang anak. 

BACA JUGA:Kiprah Mustofa Sam, Bentuk Karakter Anak Bangsa dengan Permainan Tradisional

Tabitha Neema Christy, pendiri Komunitas Anak Wepose, juga menyampaikan apresiasinya terhadap ajang tersebut, yang telah mendukung anak-anak dari kalangan kurang mampu.

Surabaya menjadi kota ketiga dalam gelaran tersebut. Sebelumnya, The Rising Kids Season 3 telah diselenggarakan di Bandung dan Jakarta.

The Rising Kids Season 3 Surabaya berhasil menjadi ajang inklusif yang mendukung pengembangan bakat anak. Pun, memperkuat peran orang tua dan komunitas dalam membentuk generasi yang percaya diri dan berprestasi. (Guruh Dimas Nugraha)

Kategori :