Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A06, Smartphone 1 Jutaan dengan Fitur Menarik

Senin 09-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Samsung merilis Galaxy A06 di Indonesia, melengkapi jajaran seri sebelumnya. Smartphone yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 jutaan itu hadir dengan sejumlah fitur menarik. Salah satunya adalah Samsung Knox Vault yang menawarkan tingkat keamanan lebih tinggi bagi penggunanya.

Dari segi desain, Samsung Galaxy A06 mengalami sedikit perubahan dengan mengadopsi konsep Key Island, mirip dengan desain Galaxy A series keluaran 2024.

Konsep Key Island memiliki ciri khas dengan bagian yang menonjol di sisi kanan ponsel, yang menjadi tempat tombol volume dan power. Menghadirkan desain yang lebih modern dan fungsional.

BACA JUGA:Totalitas! Samsung Bagikan Galaxy Z Flip 6 Edisi Khusus Buat Seluruh Atlet Olimpiade Paris 2024

Samsung Galaxy A06 juga dilengkapi dengan layar LCD berukuran 6,7 inci beresolusi Full HD+ dan notch Infinity-U, serta mendukung refresh rate 90Hz untuk pengalaman visual yang lebih halus.

Di bagian performa, ponsel itu menggunakan prosesor MediaTek Helio G85, didukung RAM 4GB dan pilihan memori internal 64GB atau 128GB, yang masih bisa diperluas hingga 1TB dengan microSD.

Untuk kebutuhan fotografi, Samsung Galaxy A06 menawarkan kamera utama 50 MP dan sensor depth 2 MP di bagian belakang. Sementara kamera depan 8 MP siap mengakomodasi kebutuhan selfie.

Selain itu, Samsung menghadirkan kapasitas baterai yang cukup besar. Yakni 5.000 mAh, dengan dukungan pengisian cepat 25W, yang mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam 30 menit.

BACA JUGA:Alasan Samsung Galaxy Z Flip 6 Cocok Buat Gen Z, Fitur Flexcam Lebih Canggih

Fitur lain yang turut disematkan adalah Dual Mic untuk noise cancellation yang membuat pengalaman telepon lebih nyaman dengan mengurangi suara-suara bising dari luar. Ada juga side fingerprint yang memudahkan pengguna dalam membuka kunci ponsel dengan aman.

Samsung Galaxy A06 kini hadir dengan sistem operasi One UI 6.1. Memungkinkan pengguna untuk menikmati fitur kustomisasi layar dan optimasi daya baterai.

Samsung juga berkomitmen memberikan dua kali pembaruan OS dan empat tahun pembaruan keamanan. Memberikan jaminan pemakaian yang lebih panjang dan aman bagi pengguna Galaxy A06.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 6 vs Xiaomi Mix Flip, Mana yang Lebih Unggul?

Ponsel itu juga dilengkapi dengan fitur keamanan canggih. Yaitu Samsung Knox Vault yang menjadikannya smartphone pertama dengan sistem keamanan tinggi dengan harga Rp 1 jutaan.

Fitur itu dirancang untuk melindungi data pribadi pengguna dari malware dan ancaman siber lainnya. Samsung Knox Vault menawarkan berbagai fitur keamanan yang memperkuat perlindungan data, meliputi:

Kategori :