Alasan Samsung Galaxy Z Flip 6 Cocok Buat Gen Z, Fitur Flexcam Lebih Canggih

Alasan Samsung Galaxy Z Flip 6 Cocok Buat Gen Z, Fitur Flexcam Lebih Canggih

Gen Z jadi alasan Samsung meluncurkan Galaxy Flip 6 yang dilengkapi dengan fitur Flexcam. --news.samsung.com

HARIAN DISWAY - Ponsel lipat Galaxy Z terbaru Samsung, khususnya Galaxy Z Flip 6, dikabarkan menarik lebih banyak pembeli dari kalangan Gen Z. Yakni mereka yang lahir mulai 1997 sampai 2012.

Itu adalah fenomena baru. Karena Samsung tidak pernah menarget Gen Z sebagai pasar ponsel lipat mereka.

Ponsel lipat pertama Samsung, Galaxy Fold, dirilis pada 2019 untuk para penggemar teknologi tinggi yang ingin menjadi yang terdepan dalam teknologi seluler. Tak peduli semahal apa pun.

Inovasinya terdepan. Harganya juga mahal banget. Di Indonesia, Fold generasi pertama dibanderol hampir Rp 30 juta. Jauh di atas harga yang bisa dibayar oleh Gen Z pada saat itu.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 6 vs Xiaomi Mix Flip, Mana yang Lebih Unggul?

Sedangkan ponsel lipat kedua, Samsung Flip, yang dirilis dalam Samsung Unpacked 2020, ditujukan pada para penggemar fashion. Saat itu, Kepala Pemasaran Seluler Samsung Inggris, Rebecca Hirst, memperkenalkan Galaxy Z Flip edisi Thom Browne yang sangat cantik.


ALASAN Samsung Galaxy Z Flip 6 cocok buat Gen Z, ada fitur Flexcam. Foto: Jin BTS selfie menggunakan Samsung Flip edisi Thom Browne. -Bighit Music -

Pesannya jelas. Galaxy Z Flip ditujukan buat mereka yang mampu membayar ekstra untuk tampil mencolok. Dan condong ke arah pelanggan yang memiliki selera mode dan punya uang lebih untuk dibelanjakan. Termasuk para eksekutif perempuan.

Mereka juga mengangkat para idol group Korea sebagai brand ambassador. RM dan Jin BTS sering sekali terlihat memegang Samsung Flip generasi pertama edisi Thom Browne yang garis merah putih biru vertikalnya sangat khas.

BACA JUGA:Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip Guncang Pasar dengan Harga Murah dan Kualitas Serupa Samsung Galaxy Z

Nah, strategi awal tersebut tampaknya berhasil menanamkan pada anak muda bahwa itu adalah ponsel yang tepat untuk mereka. Apalagi, seri Flip ini makin berevolusi. Tak hanya cantik dan fashionable, Flip generasi terbaru sudah disemati berbagai fitur yang memanjakan Gen Z.

Kamera Khusus Flexing

Selain Galaxy AI, Samsung Galaxy Z Flip 6 memiliki keunggulan kamera dibandingkan seri-seri sebelumnya. Kamera utamanya saja memiliki kapasitas 50 MP. Dan dilengkapi lensa ultrawide.

Spesifikasi itu menghasilkan gambar yang tajam dan detail, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim. Kamera Flip 6 juga telah didukung oleh Galaxy AI, sehingga bisa dikreasikan secara lebih leluasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber