Hasil Tes Resmi MotoGP di Misano: Prototipe 2025 Belum Sepenuhnya Turun ke Lintasan

Selasa 10-09-2024,10:50 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

BACA JUGA:Marquez Kuasai GP Misano, Dua Kemenangan dalam Tujuh Hari!

BACA JUGA:Revolusi Crew Chief MotoGP 2025, Perubahan Besar di Paddock

Aprilia

Aprilia Sebagian besar pengujian Aprilia berfokus pada Raul Fernandez, pembalap tim satelit Aprilia-TrackHouse, yang satu-satunya tetap mengendarai Aprilia RS-GP untuk musim 2025. Test rider Lorenzo Savadori terlibat dalam pengujian paket mesin 2025.

Aleix Espargaro, yang akan pindah ke Honda musim depan, dan Maverick Viñales, yang akan bergabung dengan tim Satelit KTM-Tech3, hanya menguji set-up motor untuk meningkatkan performa saat memasuki tikungan.

KTM

KTM KTM memilih Dani Pedrosa sebagai test rider untuk pengujian ini. Pol Espargaro, yang mendampingi Brad Binder dan Pedro Acosta dari paddock, menguji motor prototipe yang telah digunakan Pol dalam beberapa balapan sebelumnya.

Sementara itu, Jack Miller dan Augusto Fernandez, yang tidak akan bersama tim satelit KTM-Tech3 musim depan, hanya melakukan pengujian set-up untuk sisa musim ini.

Honda

Honda Honda menjadi pabrikan yang paling sibuk dalam tes ini. Semua pembalap berkesempatan mencoba motor prototipe 2025, meskipun tidak dalam bentuk utuh. Motor baru tersebut diuji secara terpisah dalam beberapa motor dengan fokus pada sasis, mesin, dan aerodinamika.

Joan Mir dan Luca Marini, yang mundur dari GP San Marino karena sakit, juga ikut turun ke lintasan. Mereka tampaknya menyadari pentingnya tes ini untuk persiapan musim depan.

Secara keseluruhan, tes ini menjadi tantangan untuk dimaksimalkan karena banyak pembalap yang sedang dalam proses perpindahan tim untuk musim depan, sehingga beberapa tim tampaknya menjaga kerahasiaan pengujian mereka.

(Bagus Aji)

 

Kategori :