AHY Nyatakan Siap Ditempatkan Di Kabinet Prabowo, Sebut Beberapa Nama di Demokrat Lulusan SMA Taruna Nusantara

Selasa 10-09-2024,17:31 WIB
Reporter : Navara Darisya Salma*)
Editor : Taufiqur Rahman

BACA JUGA:Prabowo Lanjutkan Tur Kunjungi ASEAN, Usai Dari Laos, Lanjut ke Kamboja

Hal ini berkaitan dengan semakin dekatnya jelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Prabowo mulai membidik sejumlah tokoh untuk menjalankan pemerintahan bersamanya.

Ketua Dewan Pembina Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas) Hashim Djojohadikusumo memberikan petunjuk dengan mengungkapkan ada empat lulusan SMA Taruna Nusantara yang akan menjadi menteri di kabinet Prabowo. 

Namun, dirinya tidak menyebut nama-nama tersebut. Hashim hanya menjelaskan bahwa SMA Taruna dapat mencetak generasi yang berkesempatan untuk berada di tingkat eksekutif.

BACA JUGA:Usai dari Brunei, Prabowo Kunjungi Presiden dan Perdana Menteri Laos, Perkenalkan Diri Sebelum Dilantik Presiden

BACA JUGA:Atas Perintah Prabowo, Maung MV3 Dimodifikasi Khusus Untuk Kenyamanan Paus Fransiskus Menyapa Jemaah Misa Akbar di GBK

“Saya bisa katakan di Kabinet Prabowo sekarang ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi menteri. Saya sudah hitung dua, tiga, empat mungkin? Lulusan SMA Taruna Nusantara bakal jadi menteri di kabinet yang baru ini dibentuk,” ujar Hashim dalam Dialog Nasional Peningkatan SDM untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2024, Minggu, 8 September 2024 lalu.

Hashim menyebut calon menteri tersebut akan diumumkan nanti. Saat ini ia telah berjanji untuk tutup mulut agar tidak bocor ke publik.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani juga menegaskan bahwa Prabowo akan menyusun kabinet zaken, yang akan diisi oleh orang-orang berkompeten sesuai bidang yang dimiliki. Syarat tersebut juga berlaku pada calon-calon yang diusung oleh partai politik.

BACA JUGA:Bertemu Sultan Hassanal Bolkiah, Prabowo Undang Perwira Brunei Darussalam Belajar di Universitas Pertahanan

BACA JUGA:Ini Pesan Terakhir Faisal Basri kepada Prabowo, Ada Tagihan Rp 800 Triliun Tahun Depan

“Pak Prabowo ingin pemerintahan yang dipimpinnya nanti adalah zaken kabinet, di mana orang-orang yang duduk di kementerian benar-benar ahli,” jelas Muzani.

*) Artikel ini ditulis oleh Navara Darisya Salma dari Universitas Airlangga, reporter magang Disway Internship Program Batch 8.

Kategori :