Dewan Pengurus Kadin Indonesia Lawan Hasil Munaslub

Minggu 15-09-2024,10:28 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang menetapkan Anindya Bakrie sebagai ketua umum baru itu mendapat perlawanan.

Salah satunya, dari Dewan Pengurus Kadin Indonesia. Mereka dijadwalkan menggelar konferensi pers pada Minggu, 15 September 2024.

Bahkan, menghadirkan langsung Arsjad Rasjid sebagai pejabat ketua umum Kadin Indonesia sebelumnya.


Langkah Anindya Bakrie Selanjutnya Usai Terpilih Jadi Ketum Kadin Indonesia Lewat Munaslub-Disway.id/Candra Pratama-

BACA JUGA:Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Indonesia Hasil Munaslub, Segera Dilantik Hari Ini

BACA JUGA:Marselino Ferdinan: Dari Persebaya ke Oxford United Inggris, Klub Milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie!

Seperti diketahui, Munaslub ini mengesahkan Anindya sebagai ketua umum secara aklamasi. Sebab dihadiri 28 dari 34 Kadin provinsi dan 25 asosiasi.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan penetapan Anindya sebagai ketua umum Kadin Indonesia pengganti sudah sesuai ketentuan AD/ART organisasi.

Sebab, munaslub yang berlangsung di Hotel St Regis Jakarta pada Sabtu, 14 September 2024 itu, berdasarkan permintaan mayoritas Kadin daerah. Tanpa harus menunggu ada pelanggaran kebijakan dari ketum yang menjabat.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Jonatan Christie Kandas, CdM Anindya Bakrie: Musuhnya Memang Bagus...

BACA JUGA:HIPKI-Kadin Jatim Kerjasama Tingkatkan Tingkatkan Kualitas Tenaga Pengajar dan Lulusan Kursus

"Ini kan kita hanya melaksanakan, melaksanakan keinginan asosiasi, daerah. Jadi enggak ada agenda lain, kecuali memediasi apa yang diusulkan daerah," ujar Bamsoet.

Dewan Pengurus Kadin Indonesia berpendapat lain. Munaslub dinilai mengabaikan syarat dan ketentuan dalam AD/ART maupun Peraturan Organisasi Kadin Indonesia.

"Mayoritas Kadin Provinsi juga telah menyatakan penolakannya terhadap Munaslub tersebut yang juga bisa mengancam keharmonisan organisasi Kadin di seluruh Indonesia sebagai mitra strategis pemerintah dalam membangun perekonomian yang inklusif dan berkelanjutan," bunyi tulisan dalam undangan konferensi pers.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid: Qian Li Zhi Xing, Shi Yu Zu Xia

Kategori :