Hari Jadi ke-1.095 Kabupaten Pasuruan, Pj Bupati Bangga Kekayaan Potensi Daerah

Rabu 18-09-2024,14:17 WIB
Reporter : Lailiyah Rahmawati
Editor : Noor Arief Prasetyo

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Ribuan pegawai Pemerintah Kabupaten Pasuruan dari berbagai unsur memenuhi halaman Gedung Maslahat di komplek perkantoran, Jalan Raya Raci, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu 18 September 2024. Para pegawai tersebut mengikuti upacara memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1095. Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan Andriyanto mengungkapkan kebangaannya akan kekayaan potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Pasuruan. 

Mengenakan pakaian khas daerah Isyana, Andriyanto bersama jajaran kepala perangkat daerah dan forpimda mengikuti upacara tersebut. Menurut Andriyanto, potensi Kabupaten Pasuruan sangat beragam dan bisa dibanggakan. Ia menyebut salah satunya bunga sedap malam dan krisan. Keduanya disebut Andriyanto sebagai simbol kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Pasuruan. Kekayaan alam lainnya juga beragam. 

"Sesuai tema Hari Jadi ini 'Bersinergi Menuju Kabupaten Pasuruan Maju Penuh Maslahat'' maka bersama-sama kita wujudkan kemaslahatan untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan," kata Andriyanto dalam sambutannya.

Andriyanto mengatakan, pembangunan daerah akan terus berlanjut jika semua pihak saling bersinergis membangun kerja sama yang apik. Untuk itulah, kepala Badan Riset Inovasi Daerah (Brinda) Provinsi Jawa Timur itu juga berpesan supaya para pegawai memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Program-program pembangunan juga mengutamakan sarpras yang dibutuhkan masyarakat. 

BACA JUGA:Waduh! Anggota DPRD Kota Pasuruan Ramai-ramai Gadaikan SK untuk Balik Modal dan Setoran ke Parpol

BACA JUGA:Pj Bupati Pasuruan Terbang ke Aceh, Beri Dukungan 17 Atlet Kabupaten Pasuruan yang Wakili Jatim di PON XXI

"Tanpa sinergitas, saling gotong royong, mustahil pembangunan daerah ini lancar. Semoga di Hari Jadi ke 1095 ini sinergitas itu semakin kokoh," ungkap Andriyanto. 

Andriyanto sendiri akan berakhir masa jabatannya sebagai Pj Bupati pada 24 September ini. Namun, namanya kembali masuk dalam usulan DPRD kepada Kementerian Dalam Negeri sebagai Pj Bupati bersama 2 nama lainnya. (*)

Kategori :