Relawan Anik Maslachah Beri Dukungan ke Luman dan SAE

Kamis 19-09-2024,17:46 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Noor Arief Prasetyo

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Relawan Anik Maslachah di Sidoarjo berkomitmen memenangkan bakal Cagub dan Cawagub Jawa Timur Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim (Luman). Serta bakal Cabup dan Cawabup Sidoarjo Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo (SAE). 

Anik juga minta kepada semua relawannya untuk sesering mungkin turun ke akar rumput. Menyosialisasikan pasangan Luman dan SAE kepada masyarakat Sidoarjo. Menurutnya, kedua pasangan itu adalah sosok muda yang identik dengan kerja cepat.

“Jiwa muda itu, cak cek, was wes, sat set, gercep memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Anik, Kamis, 19 September 2024. 

Sekretaris PKB Jatim ini mengatakan, PKB memang memberikan keleluasan kepada kader mudanya yang ingin mengabdi dan melayani masyarakat. Tetapi, meski sosok muda yang disodorkan, PKB tidak sembarang pilih. 

BACA JUGA:Luluk Yakinkan Kader PKB Untuk Pilih Dia

BACA JUGA:Luluk-Lukman Tunjuk Fauzan Fuadi Jadi Ketua Tim Pemenangan, Khofifah-Emil Pilih Boedi

Usia muda bagi PKB bukan berarti tanpa pengalaman. PKB memilih Luluk sebagai Bacagub Jatim dan Amir Aslichin sebagai Cabup Sidoarjo, karena mereka sudah teruji dedikasinya. Baik ke masyarakat maupun ke partai sendiri. 

“PKB menyodorkan yang muda. Tetapi bukan berarti mentah. Muda tetapi sudah matang, terbukti dedikasinya di partai, terbukti dedikasinya di legislatif,” ujarnya. 

Anik menuturkan, di Jatim dan Sidoarjo, PKB memiliki kursi yang dominan. Bahkan dinyatakan sebagai partai pemenang. Dengan demikian tentu Ketua DPRD Jatim dan Ketua DPRD Sidoarjo akan diisi oleh kader PKB. 

Capaian tersebut dikatakannya merupakan peluang bagi PKB dalam membangun Jatim dan Sidoarjo yang lebih cepat dan efektif. Ia tidak menginginkan APBD yang tersedia menguap begitu saja tanpa ada impack yang jelas kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD dr Soetomo

“Karena jika eksekutifnya PKB dan legislatifnya PKB maka, perjuangan dan aspirasi PKB dapat terealisasi dengan baik dan cepat. Seperti insentif guru, insentif Madin, guru ngaji, dan lain sebagainya. Hal ini dapat memberikan kesejahteraan kepada mereka,” tutur dia. 

Di tempat yang sama, Lukman mengaku terharu dengan semangat relawan Anik Maslachah yang menginginkan kader PKB menduduki kepala daerah. Karena itu, jika Luman diberi kepercayaan menduduki kursi Gubernur Jatim, maka APBD yang begitu besar, akan diperuntukkan demi kepentingan masyarakat Jatim. 

“Saya dengan Mbak Luluk ini ditugasi untuk maju sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur untuk mencari solusi terbaik. Agar terjadi percepatan pembangunan di Jawa Timur,” kata Lukman. 

Hal yang sama dikatakan Amir Aslichin, pihaknya akan berjuang untuk kemajuan Sidoarjo. “Mari kita bareng-bareng membangun Sidoarjo yang lebih maju,” katanya. (*)

Kategori :