AC Milan vs Inter Milan: Zlatan Ibrahimovic Tentukan Nasib Paulo Fonseca Jelang Derby della Madonnina

Jumat 20-09-2024,17:48 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Posisi pelatih AC Milan, Paulo Fonseca, semakin terancam setelah start buruk di musim ini, dengan hanya meraih satu kemenangan dari lima laga kompetitif. 

Kekalahan terbaru dari Liverpool di Liga Champions pada Rabu, 18 September 2024, semakin memperburuk situasi dan memicu desakan agar Fonseca segera digantikan. Namun, keputusan akhir soal nasib sang pelatih kini berada di tangan Zlatan Ibrahimovic.

Striker Swedia tersebut yang kini menjadi penasihat AC Milan, memainkan peran krusial dalam penentuan masa depan Fonseca. 

Menjelang sesi latihan, Ibrahimovic hadir di ruang ganti dan mengadakan pertemuan panjang dengan para pemain sebelum latihan dimulai. Pertemuan ini menyebabkan sesi latihan Fonseca sedikit tertunda.

BACA JUGA:AC Milan vs Liverpool 1-3: Kado Manis Ulang Tahun Arne Slot

BACA JUGA:Ismael Bennacer Jalani Operasi Betis, AC Milan Perkirakan Pemulihan Empat Bulan


Posisi Paulo Fonseca sebagai pelatih AC Milan semakin tidak menentu setelah start buruk musim 2024/2025--BBC

Meski sebelumnya dikabarkan bahwa Fonseca harus meraih kemenangan meyakinkan dalam Derby della Madonnina melawan Inter Milan pada Senin, 23 September 2024 untuk menyelamatkan posisinya, ada kemungkinan ia bisa dipecat sebelum laga tersebut.

Meski demikian, Milan belum menemukan sosok pelatih pengganti yang diinginkan. Hal ini bisa menjadi faktor penyelamat bagi Fonseca untuk tetap memimpin Milan di laga melawan sang rival, Inter Milan. 

Nama-nama seperti Maurizio Sarri dan mantan pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, telah dikaitkan untuk menjadi pelatih klub berjuluk Rosseneri itu. 

Bahkan Igor Tudor yang memiliki hubungan baik dengan Ibrahimovic juga bisa menjadi opsi, namun belum ada kesepakatan resmi dengan salah satu dari mereka.

BACA JUGA:Profil Ivan Juric, Calon Pelatih AS Roma Pengganti De Rossi

BACA JUGA:AS Roma Resmi Pecat Pelatih Daniele De Rossi, Allegri Masuk?


Aksi Virgil Van Dijk saat Liverpool mengalahkan AC Milan di Liga Champions 2024/2025--BBC

Ini bukan pertama kalinya situasi seperti ini terjadi di Serie A. Sebelumnya, AS Roma juga memecat Daniele De Rossi setelah hanya meraih tiga poin dari empat pertandingan. 

Kategori :