Dua Agenda Utama Jokowi Kunjungi Jatim: Sidak Pasar Dukuh Kupang dan Jadi Saksi Nikah Putra Khofifah

Jumat 20-09-2024,20:02 WIB
Reporter : Roisatun nadhiroh*
Editor : Heti Palestina Yunani

BACA JUGA: Ubaya Bentuk Organisasi Notaris dan PPAT Alumni

Tampak pula Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Wakil Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Emil Elestianto Dardak ikut hadir bersama istri Arumi Bachsin. Dalam acara resmi itu, Jokowi tidak lama berada. Hanya sekitar 20 menit.

Di halaman masjid, ratusan orang menunggu Jokowi keluar dari masjid. Mereka ingin sekadar menyapa maupun berfoto dengan presiden ke-7 RI kessayangan mereka. Tak heran, selain pengantin, justru Jokowilah yang menjadi pusat perhatian.

Akad nikah dokter lulusan Universitas Brawijaya itu sengaja digelar dalam satu rangkaian waktu. Ia tampak semringah telah berhasil mempersunting dokter di Pasuruan lulusan Universitas Airlangga: Jihan Qonitatillah.

BACA JUGA: Gathering Re/Max Eagle Surabaya: Kolaborasi dan Penghargaan untuk Keberhasilan

Setelah pernikahan, Yusuf tak akan lama di Indonesia karena segera berangkat ke Inggris untuk melanjutkan studi. Ia mendapat beasiswa Chevening di University College London (UCL). Khofifah memberikan pesan khusus kepada anaknya.

Pesan itu dulunya merupakan pesan mertua Khofifah kepada suaminya, almarhum Indar Parawansa. "Mertua saya berpesan kalau kamu marah pukul lah istrimu dengan hidungmu. Artinya balaslah dengan kasih sayang,'' Khofifah.

*) Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya program MBKM Harian Disway

Kategori :