Hanura Mulai Bergerak Menangkan Risma-Gus Hans

Sabtu 21-09-2024,21:28 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Noor Arief Prasetyo

SURABAYA, HARIAN DISWAY - DPD Hanura Jatim rapatkan barisan untuk pemenangan Tri Rismaharini - KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) di Jawa Timur. Partai ini pun langsung melakukan rapat koordinasi daerah (Rakorda) pemenangan Risma-Gus Hans di pilgub Jatim 2024. Semua ketua DPC Hanura se-Jatim pun datang ke rapat tersebut.

Ketua DPD Hanura Jatim Yunianto Wahyudi mengatakan, mesin partai saat ini sudah bergerak untuk memenangkan pasangan yang partai ini usung di Pilgub Jatim 2024. Walau menurutnya, ada beberapa poin yang akan mereka bahas lebih dalam.

Seperti, di beberapa daerah di Jatim Hanura dan PDI Perjuangan mengusung calon yang berbeda. Alias tidak sejalan. Sehingga, mereka harus mencari cara agar bisa berjalan bersama. Bahkan, ada juga yang semua partai mengusung satu calon yang sama. Seperti Surabaya.

“Ini dampak dari pilkada serentak. Ada sekitar 18 kabupaten/kota yang kita bergerak bersama PDI Perjuangan. Tentu ini sangat linier. Sisanya, kami tidak mendukung calon yang sama di pilkada 2024. Tentu ini harus dibicarakan lebih matang lagi,” katanya, Sabtu, 21 September 2024.

BACA JUGA:Madura di Mata Bu Risma

BACA JUGA:Terbukti di Surabaya, Risma-Gus Hans Janjikan Sekolah Gratis hingga SMA/SMK di Jatim

Kondisi ini pun akan berpotensi menjadi masalah tersendiri bagi kader partai di tingkat bawah. Sehingga, Hanura harus lebih berhati-hati. “Kami akan mendiskusikan strategi yang lebih efektif dan efisien untuk bisa bergerak memenangkan calon yang kita usung,” ungkapnya.

Pun ia mengungkapkan, setelah penetapan dan pengundian nomor urut di KPU Jatim nanti, Hanura dan PDI Perjuangan nantinya akan melakukan survei untuk memastikan elektabilitas Risma-Gus Hans. Serta, mencari tahu daerah yang menjadi prioritas mereka untuk bergerak.

Di sisi lain, Kakung Santosa, ketua panitia Rakorda Pemenangan Risma-Gus Hans mengaku, rapat ini dilakukan secara dadakan. Targetnya memang dilakukan sebelum penetapan calon dan mas kampanye. “Jadi, saat masa kampanye, kita sudah siap bergerak,” tegasnya.

“Koordinasi Hanura ini dilakukan untuk mengatur strategi apa yang kita pakai buat pemenangan cagub. Tentu secara linearitas dengan pilbub dan pilwali tidak semua linear. Hari ini harus kelar dan teman-teman DPC bisa langsung bergerak di masa kampanye,” tambahnya.

BACA JUGA:Risma Tanggapi Kedekatan Eri Cahyadi dan Khofifah: Sah-Sah Saja,Tidak Perlu Dipusingkan

BACA JUGA:Risma-Gus Hans Fokus Resik-resik Jatim: Ingin Atasi Banjir, PMI Ilegal, hingga Stunting

Sementara itu, Gus Hans mengungkapkan, rakorda Hanura itu membuat dirinya semakin semangat dalam bergerak memenangkan Pilgub Jatim, November 2024 nanti. Karena, semua elemen dari tingkat provinsi sampai di tingkat RT sudah bergerak.

“Apa yang disemangati dari teman-teman Hanura ini bisa menjadi bagian dari keberhasilan apa yang sudah kita harapkan bersama-sama. Saya melihat, semangat dari teman-teman Hanura ini, membuat kami optimis untuk meraih kemenangan tidak susah-susah banget,” tegasnya.

Ia pun tidak menyebut, nomor berapapun yang ia dan Risma dapatkan dalam pengundian di KPU Jatim nanti, tidak menjadikan masalah buatnya. Terpenting baginya, Risma-Gus Hans tetap bergerak untuk meyakinkan hati masyarakat Jatim. “Nomor apa saja, bisa masuk lah. Tidak ada hoki-hokian,” katanya lagi. (*)

Kategori :