Juventus vs Napoli 0-0: Thiago Motta Singgung Penampilan Dusan Vlahovic

Minggu 22-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Sebagaimana diperkirakan, laga Juventus vs Napoli dalam lanjutan Liga Italia 2024/2025 berjalan ketat.

Tak hanya berebut posisi di papan atas Serie A, laga itu juga merupakan pertaruhan guru dan murid: Thiago Motta dan Antonio Conte. Motta, yang pernah dilatih Conte di timnas Italia, kini melatih Juventus. Sedangkan sang guru menukangi Napoli.

Hasilnya, dalam pertandingan bertensi tinggi dan penuh drama yang digelar di Allianz Stadium, Turin, 22 September 2024 itu berakhir imbang 0-0.

Dengan hasil itu Juventus tertahan di peringkat keempat klasemen sementara. Hasil imbang tanpa gol itu juga memperpanjang tren kurang produktif Juventus. Sebab, sebelumnya mereka bermain imbang 0-0 melawan AS Roma dan Empoli.

BACA JUGA:Jelang Juventus vs Napoli, Thiago Motta Antisipasi Conte Ball

BACA JUGA:Juventus Libas PSV Eindhoven, Thiago Motta Kritik Pemainnya

Dusan Vlahovic Digantikan Tim Weah


Juventus kembali gagal meraih kemenangan saat bertamu ke markas Empoli pada giornata keempat Serie A. Foto: Aksi Dusan Vlahovic saat berusaha melewati hadangan pemain Empoli--Instagram @Juventus

Meskipun anak buahnya kembali gagal mencetak gol, Thiago Motta menegaskan bahwa Juventus masih berada di jalur yang benar dalam perebutan juara. Ia bahkan optimis Bianconeri (sebutan Juventus) bisa segera bangkit.

Menurutnya, dalam laga pekan kelima Liga Italia A tadi, Juventus tampil cukup solid. Namun, lini serang mereka kesulitan menembus pertahanan rapat Napoli.

Sorotan utama tentu tertuju pada striker andalan mereka, Dusan Vlahovic. Tampaknya penyerang asal Serbia itu tampil kurang maksimal sepanjang pertandingan.

Bagaimana tidak? Striker timnas Serbia itu hanya membuat enam sentuhan dengan bola. Tanpa tembakan, tanpa assist, dan tentu saja, tanpa gol. Sampai-sampai Motta menariknya keluar pada awal babak kedua. Dan menggantikannya dengan Tim Weah.

BACA JUGA:Juventus vs PSV 3-1: Kenan Yildiz Lampaui Rekor Del Piero!

BACA JUGA:Juventus Pulangkan Giorgio Chiellini, Jadi Kepala Lembaga Sepak Bola Bianconeri

"Vlahovic baik-baik saja, ia tidak mengalami masalah fisik," kata Thiago Motta kepada DAZN, ketika ditanya alasannya mengganti  Vlahovic.

Kategori :