Juventus vs Napoli 0-0: Thiago Motta Singgung Penampilan Dusan Vlahovic

Minggu 22-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

"Ia sebenarnya tampil cukup baik di babak pertama, meskipun ruang geraknya sangat terbatas karena pertahanan Napoli yang sangat rapat," paparnya.

Thiago Motta menyatakan, Dusan Vlahovic tidak jelek-jelek banget. Namun, seorang striker memang harus mampu menembus daerah pertahanan lawan. Dan itu gagal dilakukan Vlahovic saat melawan Napoli.

"Tim Weah dimaksudkan untuk menjadi alternatif. Ia lumayan berhasil, karena bisa menembus kotak penalti Napoli," kata Thiago Motta. "Mereka masing-masing punya karakteristik dan cara untuk membantu tim," jelasnya.

BACA JUGA:Thiago Motta Evaluasi Permainan Juventus Pasca Seri Lawan Empoli, Fokus ke Liga Champions!

BACA JUGA:Juventus vs Empoli 0-0, Thiago Motta Tetap Puas oleh Cleansheet

Pertahanan Juventus Cukup Solid


Duel Gleison Bremer dan Romelu Lukaku di laga Juventus vs Napoli, 22 September 2024-Instagram @juventus-

Hasil imbang itu adalah hasil imbang ketiga Juventus di Liga Italia 2024/2025. Tiga laga beruntun berakhir tanpa gol, menimbulkan kekhawatiran bagi Juventini.

Namun, Thiago Motta melihat ada sisi positif yang bisa diambil. Salah satunya, Juventus berhasil mempertahankan catatan tak kebobolan selama 577 menit.

Artinya, pertahanan Bianconeri terbilang solid. Sehingga, jarang kemasukan gol.

Di laga itu juga, Thiago Motta membuat beberapa keputusan yang cukup mengejutkan. Salah satunya adalah memainkan Pierre Kalulu sebagai bek tengah menggantikan Federico Gatti akibat cedera.

BACA JUGA:Juventus vs Empoli 0-0, Thiago Motta Tetap Puas oleh Cleansheet

BACA JUGA:Juventus Lepas Adrien Rabiot, MU Coba Nego Gaji!

Kemudian kapten tim, Danilo, hanya duduk di bangku cadangan. Perubahan itu sempat membuat fans bertanya-tanya. Tapi, secara keseluruhan, lini belakang Juventus tetap tampil kokoh.

"Kami bermain cukup baik, terutama dalam membangun serangan. Tapi, memang kami harus lebih efektif di sepertiga akhir lapangan. Ini area yang harus kami tingkatkan," tegas Motta.

PR Bagi Thiago Motta dan Juventus

Kategori :