Quartararo Berjuang dengan Yamaha YZR-M1 saat Mesin Eropa Mendominasi, Sirkuit Mandalika Jadi Ajang Pembuktian!

Minggu 22-09-2024,12:38 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP mempertahankan posisi ke-9 dalam klasemen kejuaraan tim dengan koleksi 79 poin, sementara Yamaha berada di posisi ke-4 dalam klasemen konstruktor dengan 75 poin.

“Fabio menjalani akhir pekan yang solid sejauh ini. Dia bekerja dengan cara yang cerdas, dan hasilnya mulai terlihat. Kami secara bertahap melihat perbaikan, dan ini sangat memotivasi seluruh tim. Kami akan terus bekerja keras tanpa mengabaikan detail penting," ujar Massimo Meregalli, direktur tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

"Kami melihat Fabio kesulitan untuk menyalip hari ini, jadi kami akan memeriksa data Sprint malam ini untuk mencari solusi untuk balapan besok. Di sisi lain, kami merasa sangat kasihan pada Álex Rins karena tidak dapat ambil bagian di sisa akhir pekan Emilia-Romagna. Hilangnya Sprint dan balapan bukanlah hal yang menyenangkan bagi seorang pebalap, dan kami berharap dia segera pulih,” lanjutnya.

BACA JUGA:MotoGP 2027: Yamaha Siapkan Mesin V4 untuk Aturan Baru

BACA JUGA:Dilema Andrea Iannone di Yamaha: Pilih MotoGP atau Superbike? 

Quartararo berharap tim memperbaiki cengkeraman roda dan sektor tenaga mesinnya. "Tapi setidaknya hari ini saya sangat menikmati motornya, dan melihat pembalap terdepan tidak terlalu jauh memberi saya semangat. Saya pikir, seperti yang saya katakan, kemajuan yang kami buat sangat baik,” ucap Quartararo.

Yamaha tampaknya sudah mulai merasa nyaman dengan sirkuit Misano, baik saat tes tertutup maupun tes resmi MotoGP, ditambah lagi dengan dua seri MotoGP yang digelar di tempat yang sama dalam sebulan terakhir. Data balap di sirkuit dan pengaturan mesin pasti sudah sesuai.

Kini, pertanyaannya adalah bagaimana kemampuan Yamaha YZR-M1 saat tur seri Asia?

Apakah mereka yakin bisa menggoyang dominasi Ducati?

Minggu depan, mari kita saksikan apakah YZR-M1 dapat finis di sepuluh besar di GP Mandalika, yang pasti tanpa data balap terbaru. (*)

(*)

Kategori :