Kampanye Hari Pertama: Khofifah ke Jombang dan Surabaya, Risma dan Luluk ke Mana?

Rabu 25-09-2024,07:59 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Mohamad Nur Khotib

Maklum, biasanya suhu politik akan meningkat selama masa kampanye. Sehingga perlu komitmen semua pihak untuk tidak menebar kampanye hitam, fitnah, ujaran kebencian, dan provokasi yang memecah belah persatuan serta memutus silaturahmi masyarakat.

"Dimulai dari saya dan Mas Emil beserta seluruh pendukung, saya mengajak semua pihak  menerapkan politik yang bernuansa seneng bareng, serta saling menghargai satu sama lain demi Jatim yang harmonis," bebernyi.

Khofifah mengatakan, jangan sampai karena berbeda pilihan, persatuan dan kesatuan bangsa terganggu. Menurutnyi, persatuan dan kesatuan adalah modal penting bagi pembangunan. 

BACA JUGA:Luluk-Lukman Minta Restu ke Gus Ali, Siap Rebut Hati Warga di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:Luluk Yakinkan Kader PKB Untuk Pilih Dia

Bagi dia, siapapun nanti yang diberikan amanah untuk memimpin Jatim, maka persatuan dan kesatuan tetap menjadi modal. Dia berharap pilkada serentak 2024 menjadi ajang  di mana semua orang menikmati proses yang berlangsung. 

“Untuk itu, marilah kita wujudkan Pilkada damai aman, sentosa, agar terlahir pemimpin yang benar-benar dicintai rakyat serta amanah dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat," tambah Khofifah. 

Paslon nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim juga punya keinginan yang sama. Yakni menciptakan kampanye Pilgub Jatim 2024 dengan damai. Penuh sukacita. Karena itu, kata Luluk, diperlukan kejujuran dan keadilan.

BACA JUGA:Alumni Unair Dukung Khofifah-Emil

BACA JUGA:Dua Agenda Utama Jokowi Kunjungi Jatim: Sidak Pasar Dukuh Kupang dan Jadi Saksi Nikah Putra Khofifah

Tujuannya hanya satu, yakni menciptakan demokrasi yang berkualitas. Sehingga, pada akhirnya bisa menyejahterakan masyarakat.

“Mari Kita wujudkan momen pilgub ini sebagai ajang silaturahmi kebangsaan dan kejawatimuran kita. Mengokohkan kembali semangat perjuangan para pendahulu, dan para pahlawan,” tegasnyi.

Namun, Luluk enggan untuk menceritakan aktivitas mereka pada hari pertama masa kampanye. Keduanya diam dan tak menjawab saat ditanya awak media, kemarin.

Begitu pula paslon nomor urut tiga Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta Gus Hans. Tak membocorkan kegiatan apa yang akan dilakukan pada hari pertama masa kampanye.

BACA JUGA:Hanura Mulai Bergerak Menangkan Risma-Gus Hans

BACA JUGA:Terbukti di Surabaya, Risma-Gus Hans Janjikan Sekolah Gratis hingga SMA/SMK di Jatim

Kategori :