Dorong Pelaku UMKM Berkembang, Kemenkominfo Gelar Business Mastery bersama Master Coach Profesional dan Tersertifikasi

Kamis 03-10-2024,21:04 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Heti Palestina Yunani

BACA JUGA: Gandeng Kampus, Kemenkominfo Tingkatkan Literasi Digital Civitas Akademika

Sebab, ada yang dinamakan team development process dan itu harus dipahami. “Awalnya dimulai dari input. Bagaimana merekrut orang-orang yang cocok. Process, melalui training/coaching, lalu outputnya high performance team,” tambahnya.
Peserta menyimak kegiatan yang diberikan oleh Kemenkominfo yakni dalam UMKM Level Up Business Mastery 2024: Strategi Optimalisasi Potensi Bisnis. --Kemenkominfo

Ferdy menambahkan, saat karyawan sudah diterima masuk, jangan langsung dilepas, harus dikenalkan seluk beluk bisnisnya atau biasa disebut orientasi. Pada proses ini, sisipkan apa motivasi/goals dari perusahaan, agar bisa dipahami bersama.

“Proses ini yang akan melahirkan high performance team. Jika bisa menguasai, bukan hanya akan dapat tim yang tepat, tapi customer yang tepat. Jika sudah demikian maka UMKM akan bisa didorong tumbuh dengan cepat,” pungkasnya.

BACA JUGA: Liku-Liku Uang Suap di Kasus Megakorupsi Proyek BTS 4G Kemenkominfo

Poppy Yuniarti Ramdhania, Tim Adopsi Teknologi Digital UMKM Direktorat Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, menjelaskan jika informasi lebih lanjut terkait literasi digital dapat diakses oleh siapa pun.

Yakni bida melalui media sosial Instagram @literasidigitalkominfo, Facebook Fanpage @literasidigitalkominfo, kanal YouTube Literasi Digital Kominfo, dan website literasidigital.id. (*)

Kategori :