Chemistry di Lapangan Berlanjut ke Pelaminan, Muhammad Rian Ardianto dan Ribka Sugiarto Resmi Menikah

Sabtu 28-09-2024,18:21 WIB
Reporter : Neha Hasna Maknuna*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Muhammad Rian Ardianto dan Ribka Sugiarto, pasangan bulu tangkis Indonesia, akhirnya resmi menikah. Upacara pernikahan kedua mempelai berlangsung di Karanganyar, Jawa Tengah pada Sabtu, 28 September 2024. 

Pemain ganda putra Rian dan pemain ganda putri Ribka itu lanjut melangsungkan resepsi pernikahannya di Gedung Kebudayaan Karanganyar. Karanganyar dipilih sebagai tempat perhelatan karena merupakan kampung halaman Ribka.

Ketika akad nikah yang berlangsung di sebuah masjid, keduanya terlihat memesona. Mereka mengenakan busana pengantin yang kental dengan nuansa tradisional Jawa. Rian tampil gagah dengan beskap putih dengan detail bordir emas.

BACA JUGA: Dua Turnamen Bulutangkis Internasional Hadir di Medan

Dilengkapi dengan kain batik sebagai bawahan dan blangkon. Sementara itu, Ribka memancarkan pesona anggun dalam balutan kebaya full brokat putih dengan detail kerah boatneck yang dirancang oleh desaner yang sama dengan Rian.

Kecantikan Ribka yang berusia 24 tahun itu makin terpancar berkat pelengkap penampilannya yang sangat elegan dengan bersanggul klasik dan beberapa ronce melati serta aksesori khas Jawa.

Sebelum resmi menikah, desas-desus kedekatan mereka sudah terdengar sejak lama. Berkecimpung di bidang olahraga yang sama, kedua atlet ini baru mempublikasikan kedekatan mereka di unggahan media sosial masing-masing sejak 2020.

BACA JUGA: Hasil J1 League Gamba Osaka vs Tokyo Verdy 1-1, Kemenangan Nerazzurri Seketika Sirna

Hubungan pun berlanjut ke tahap yang lebih serius. Pada Desember 2023 lalu, keduanya melangsungkan tunangan. Sebagai atlet bulutangkis, keduanya tercatat pernah bertanding bersama dalam regu campuran di Sudirman Cup pada 2021 dan 2023.

Pun di kejuaraan Asia pada 2023. Rian dan Ribka terdaftar dalam skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2024. Rian berpasangan dengan Fajar bertanding di sektor ganda putra. Di sektor ganda putri Ribka berpasangan dengan Siti Fadia Rifka.

Ribka dan Siti akhirnya sukses membawa pulang medali perak. Penampilan Ribka di Uber Cup 2024 ini sekaligus menjadi penutup perjuangannya sebagai atlet Pelatnas PBSI. Ia memutuskan hal itu karena ingin fokus menjalankan rumah tangga.

BACA JUGA: Usai Gorontalo, Kini Muncul Video Syur Melibatkan Dua Pelajar di Demak

Sebagai atlet bulu tangkis, prewedding dilaksanakan dengan tema badminton. Maklum hal itu memang akrab bagi kedua pemain spesialis ganda ini. Diambil untuk menangkap momen spesial mereka ketika bekerja sama di dunia olahraga.

Sebelum menikah, perempuan yang lahir pada 22 Januari 2000 itu menyampaikan mundur sebagai atlet bulu tangkis Indonesia. Keputusan pensiun ini disampaikan PBSI pada Mei 2024 laludalam konferensi pers di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.
Chemistry di lapangan yang berlanjut ke pelaminan. Akhirnya Muhammad Rian Ardianto dan Ribka Sugiarto resmi menikah di Karanganyar. -@ribkasugiarto-

“Ribka menyampaikan ke Coach Eng Hian secara lisan untuk mengundurkan diri dari PBSI. Secara resmi memang belum menyampaikan surat, tapi secara lisan sudah disampaikan," kata Ricky Soebagdja, Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, kala itu.

Kategori :