Chemistry di Lapangan Berlanjut ke Pelaminan, Muhammad Rian Ardianto dan Ribka Sugiarto Resmi Menikah

Sabtu 28-09-2024,18:21 WIB
Reporter : Neha Hasna Maknuna*
Editor : Heti Palestina Yunani

Menurut Ricky, Ribka ingin mempersiapkan untuk jenjang kehidupan berikutnya. Pernyataan Ricky itu dikonfirmasi Ribka dalam kesempatan yang berbeda. Ribka memang mengatakan ingin fokus untuk mempersiapkan pernikahannya dengan Rian.

BACA JUGA: BWF Umumkan Undian Grup Bulutangkis Olimpiade Paris 2024, Indonesia Hadapi Tantangan Berat

Ribka juga menyampaikan bahwa keputusannya ini sudah melalui proses panjang dalam dirinya. Ia juga telah beberapa kali sempat berdiskusi dengan pelatih, orangtua, dan orang terdekatnya untuk membicarakan keinginannya tersebut.

“Dari saya sendiri sebenarnya sudah dari tahun lalu ingin mengundurkan diri. Tapi Koh Didi (Eng Hiang) memberikan pandangan dan masukan untuk mencoba kembali tetap di Pelatnas," jelas Ribka saat menjelaskan pengunduran dirinya itu.
Momen pertunangan pada Desember 2023. Inilah chemistry di lapangan yang berlanjut ke pelaminan. Akhirnya, Muhammad Rian Ardianto dan Ribka Sugiarto resmi menikah pada 28 September 2028. -@ribkasugiarto-

"Saya akhirnya mencoba lagi menyampaikan pengunduran itu di awal tahun sampai kemarin. Tapi sepertinya hawanya sudah berbeda. Jadi saya putuskan untuk mundur dan fokus mempersiapkan pernikahan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Tim Harian Disway Raih Runner Up Turnamen Bulutangkis Antar Media di Piala Kapolda Jatim 2024

“Sebenarnya cukup susah dan berat saat membuat keputusan ini. Tapi akhirnya saya fokus pada tujuan saya untuk memulai kehidupan yang baru,” ungkap Ribka yang meraih tiga gelar juara Indonesia Masters Super 100.

Ribka merupakan pemain besutan PB Djarum yang bergabung ke Pelatnas pada 2017. Sejak saat itu, ia berhasil mencetak prestasi di antaranya medali perak Piala Uber 2024, medali perak SEA Games 2021 dan 2019, dan juara Swiss Open 2024.

Ribka telah berkecimpung pada karier bulu tangkis pertama kali di usianya 13 tahun. Ia mengikuti audisi di PB Djarum yang membawanya menjadi pemain nasional yang dilatih langsung oleh Fung Permadi. (*)

*) Mahasiswa Magang UIN SaTu Tulungagung

Kategori :