Temuan Netizen Ungkap Raffi Ahmad yang Dapat Gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa dari Kampus Abal-Abal

Senin 30-09-2024,16:17 WIB
Reporter : Tri Septi Hari Nikita*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Raffi Ahmad mendapatkan gelar doktor kehormatan honoris causa dari salah satu kampus di Thailand. Diberikan oleh Professor Kanoksak Likitpriwan, President Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand.

Dari situs resminya, UIPM adalah perguruan tinggi yang mengutamakan pada pengetahuan universal dalam manajemen profesional. Selain itu UIPM adalah pusat pengelolaan manajemen di semua bidang kegiatan.

Pemberian gelar disebut sebagai penghargaan karena Raffi berkontribusi mengembangkan industri hiburan. Baik konvensional, offline, serta digital di Indonesia. Namun, banyak netizen mempertanyakan mengenai kebenaran kampus tersebut.

BACA JUGA: Dituduh Terlibat Kasus Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Bantah Begini

Pasalnya setelah ditelurusi, tampaknya kampus yang memberikan gelar kepada selebritas papan atas tersebut, abal-abal. Netizen menemukan banyak bukti yang membenarkan bahwa kampus tersebut bersifat suspicious atau mencurigakan.

UIPM diketahui eksis di empat negara yaitu Thailand, Russia, Amerika Serikat, dan Indonesia tepatnya di Bekasi. Namun, setelah ditelusuri, lokasi keempat kampus tersebut bukanlah sebuah bangunan kampus.

Contohnya di Thailand, akun @IbrahimNiar di X membagikan temuan mengenai alamat UIPM yang ternyata adalah hotel dan apartemen, bukan kampus. Bahkan, resepsionis hotel tersebut tidak tahu menahu mengenai kampus tersebut.

BACA JUGA: Dituding Terlibat Kasus Pencucian Uang, Ada 8 Sumber Kekayaan Raffi Ahmad

Disebutkan kampus itu ada di Vibhavadi Rangsit 64 Yeak 3 Alley, Talat Bang Khen, Lak Si, Bangkok. “Sampe masuk dan tanya ke resepsionis terkait kebenaran alamat di website UIPM. Ternyata bukan kampus," tulisnya pada Senin, 30 September 2024.

Postingan salah satu netizen mengenai lokasi UIPM, kampus yang memberikan gelar Doktor Kehormatan kepada Raffi Ahmad.-@IbrahimNiar-X

@IbhrahimNiar menelusuri alamat yang didapat dari akun kampus UIPM yaitu di Vibhavadi Rangsit 64 Yeak 3 Alley, Talat Bang Khen, Lak Si, Bangkok. Ada netizen lain yang juga menelusuri alamat kampus yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

Menurut akun @mharisman, alamat tersebut merupakan kantor konsultan pendidikan. "Di Bekasi pun, lokasinya cuma tertulis Plaza Summarecon Bekasi (tanpa keterangan nomor/suite; di berita Media Indonesia tertulis di lantai 7)," tulisanya.

BACA JUGA: Erick Thohir Diantar Kaesang, Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Daftar Ketum PSSI

Kategori :