Piala Suhandinata 2024: Indonesia Tundukkan Makau dan Mariana Utara di Penyisihan Grup

Senin 30-09-2024,17:00 WIB
Reporter : Ragil Putri Irmalia
Editor : Retna Christa

"Kalau poinnya sudah berbeda jauh, rekan yang akan turun selanjutnya jadi lebih mudah. Saya juga tadi merasa tidak terlalu beban karena lebar poinnya terpaut lumayan jauh," papar Mutiara.


Piala Suhandinata 2024: Indonesia tundukkan Makau dan Kepulauan Mariana Utara di penyisihan grup. Foto: Darren/Bernadine menutup laga versus Makau dengan kemenangan telak.-Deri Destan-PP PBSI

Rupanya, skuad junior Indonesia memang jauh di atas Makau. Semua pemain meraih kemenangan dengan relatif mudah.

BACA JUGA:Konsisten di Empat Turnamen, Fikri/Daniel Melesat 30 Level di Peringkat BWF

BACA JUGA:Gagal Juara di Hongkong dan China Open, Ini Evaluasi Pelatih Tunggal Putra

Ganda putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine dan Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia menang. Ganda campuran Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia dan Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana juga mengungguli lawannya.

Demikian pula ganda putra Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo, serta tunggal putra Richie Duta Ricardo dan tunggal putri Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi.

Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana menutup kemenangan Indonesia dengan skor 110-58. Terjun di partai terakhir, mereka mengalahkan Kou Sin Iong/Wong Lei Ian.

"Senang bisa dipercaya ada di tim ini dan tadi diturunkan di partai terakhir sebagai poin penentu. Memang di pertandingan ini kami harus menyerang terus untuk terus mendapat poin," jelas Darren.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Leo/Bagas Makin Percaya Diri Setelah Juara

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Jonatan Christie Lebih Bersemangat Setelah Jadi Ayah

"Tegang pasti ada, karena ini pertandingan pertama kami. Tapi kami coba tampil tenang, poin juga sudah jauh jadi kami tinggal menjaga saja," sambung Bernadine.

"Cepat memang, dan itu sedikit membuat kaget, belum terbiasa. Biasanya 11 baru panas, sekarang sudah selesai," tambah dia riang.

Hasil itu menjadi modal bagus untuk melangkah ke pertandingan selanjutnya. Indonesia dijadwalkan menghadapi Srilanka pada lanjutan penyisihan grup F Selasa, 1 Oktober 2024. (*)


Piala Suhandinata 2024: Indonesia tundukkan Makau dan Kepulauan Mariana Utara di penyisihan grup. Foto: Skuad Indonesia yang menang telak atas Makau dan Kepulauan Mariana Utara, 30 September 2024.-Deri Destan-PP PBSI

Hasil Pertandingan Indonesia vs Makau

Kategori :