4 Kontroversi Marissa Haque, Dari Twitwar Sampai Kamseupay

Rabu 02-10-2024,18:01 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:4 Selebriti Ini Spill Kontroversi P Diddy, tapi Tak Digubris!

"@addiems thx. Itu si cutie km ya? Worthed ada dalam bahasa Inggris, arti=manfaat. Dia kalimat pasif. Saya mau koreksi diksimu juga, bkn embrace tp emberace," balas Marissa.

Hal itu tentu membuat netizen gemas. Sebab balasannya justru salah. Twitwar itu adalah satu dari beberapa perseteruan antara Marissa dan Addie MS. Sebelumnya, mereka telah berseteru karena Addie MS mempertanyakan status gelar doktor Marissa.

4. Memarahi Feni Rose


4 Kontroversi yang dilakukan oleh Marissa Haque--Wow Keren

Pada 2016 lalu, Marissa Haque sempat memarahi presenter Feni Rose di Instagram pribadi miliknya. Hal itu terjadi saat Ikang Fawzi dan kedua anaknya sedang menjadi bintang tamu di acara Rumpi. Feni Rose membahas tentang mantan Ikang Fawzi.

Feni Rose memampilkan foto lama Ikang bersama dengan Christine Panjaitan. Feni juga bertanya kepada bapak dua anak tersebut tentang siapakah sosok wanita tersebut. Padahal Ikang sedang diundang di acara tersebut bersama kedua putrinya.

BACA JUGA:Fakta Mengejutkan White Party P Diddy: Pesta Putih dengan Rahasia Gelap

BACA JUGA:Temuan Netizen Ungkap Raffi Ahmad yang Dapat Gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa dari Kampus Abal-Abal

Karena hal itu, Marissa mengunggah amarahnya di Instagram disertai dengan caption berisi makian, "Gila betulan ya si FENI ROSE ini, juga @rumpi_ttv dengan ide gila ala media Yahudi oleh IKHSAN Ketua tim Kreatif 'sampah' RUMPI Trans TV!"

Tidak hanya Instagram, Marissa Haque juga mengungkapkan kekesalannya di Twitter (sekarang X). Dia mengancam melapor ke KPI. "Bismillah besok laporkan program RUMPI Trans TV, Ikhsan Kreatif Rumpi, Feni Rose ke KPI ingin lihat hasilnya," tulis dia. 

Walau sudah disebut-sebut oleh Marissa Haque, namun Feni rose tidak menanggapi apa-apa terkait acaranya tersebut. Dia malah santai mengunggah foto dirinya yang sedang liburan.

5. Doktor Kamseupay

Ini barangkali kontroversi yang paling diingat warganet. Marissa Haque terkenal sebagai pencetus istilah kamseupay. Alias "kampungan sekali" atau norak sekali.

Gara-garanya, dia terlibat twitwar atau perang cuitan di Twitter dengan pengusaha Kartika Djoemadi. Pasalnya, Kartika alias DeeDee menyebut gelar doktor yang didapat Marissa itu palsu.

Peristiwa menghebohkan tersebut terjadi pada Januari 2012. Kartika Djoemadi mencuit, "Menurut para penguji sidang, disertasi @HaqueMarissa tidak layak diluluskan. Info itu kami dapatkan langsung dari Dekan FEMA IPB @arif_satria," tulisnya.

Kategori :