Toni Firmansyah Kembali ke Persebaya Usai Loloskan Timnas U-20 ke Piala Asia

Jumat 04-10-2024,10:05 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Wonderkid Persebaya, Toni Firmansyah, baru saja mencatatkan prestasi membanggakan bersama Timnas Indonesia U-20. 

Gelandang berusia 19 tahun itu berhasil membawa Garuda Muda ke Piala Asia U-20 2025. Pada laga kualifikasi melawan Maladewa itu, ia bisa menyumbangkan satu gol untuk Timnas Indonesia lewat tendangan bebas di babak kedua. Skor akhir 4-0.

Gol itu tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Toni Firmansyah, tetapi juga memberikan harapan besar bagi sepak bola Indonesia. Di usianya yang masih muda, Toni sudah menunjukkan kematangannya di lapangan hijau. 

“Rasanya jelas senang dan bersyukur bisa mencetak gol. Untuk kedepannya semoga lebih baik lagi,” ujar Toni Firmansyah. 

BACA JUGA:Persebaya Superior di Liga 1 2024/2025: Buah Kejeniusan Munster, Kualitas Pemain, dan Loyalitas Bonek

Toni Firmansyah Tunjukkan Sikap Membumi dan Rendah Hati


Toni Firmansyah mencetak gol bersama Timnas Indonesia U-20 dari tendangan bebas kala melawan Maladewa September 2024-Instagram @tonii.firmansyah-

Namun, pemain jebolan internal Persebaya itu mengungkapkan masih ada yang perlu diperbaiki. Toni Firmansyah masih menunjukkan mental apik dan tak cepat puas. 

“Masih belum puas untuk penampilan kemarin, masih sering hilang sentuhan. Maka, saya akan bekerja lebih keras lagi,”  tegas Toni Firmansyah dengan rendah hati. 

Sikap tersebut menunjukkan betapa Toni terus ingin berkembang dan memberikan yang terbaik, baik untuk tim maupun dirinya sendiri. Toni menambahkan bahwa ia akan tetap fokus untuk terus meningkatkan performanya. 

Baginya, gol untuk Timnas Indonesia akan menjadi motivasi untuk berlatih lebih keras lagi.

Ia ingin memastikan bahwa ke depannya ia dapat tampil lebih maksimal, bukan hanya dalam satu pertandingan, tetapi di setiap laga.

BACA JUGA:Persebaya Kirim Tiga Pemain ke Timnas Indonesia dan Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Toni Firmansyah Ungkap Solidaritas Timnas Indonesia U-20


Toni Firmansyah saat membela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia 2025-Instagram @tonii.firmansyah-

Kategori :