Sabet Dua Penghargaan Indonesia Best Financial Awards 2024, Bank BJB Perkuat Posisi di Industri Perbankan

Jumat 18-10-2024,23:48 WIB
Reporter : Raka Denny
Editor : Heti Palestina Yunani

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Pada malam Awarding 6th The Iconomics Indonesia Best Financial Awards 2024 di Shangri-La Hotel, Jakarta, pada Jumat, 18 Oktober 2024, Bank BJB meraih dua penghargaan bergengsi.

Yakni Best Brand Popularity dan Best Social Contribution Reputation untuk kategori Bank KBMI 2 dari The Iconomics. Hal itu makin membuktikan bahwa Bank BJB terus memperkuat posisinya di industri perbankan.

Melalui berbagai inovasi yang memudahkan nasabah dalam mengakses layanan. "Salah satu bukti kesuksesannya ya penghargaan kami diterima ini," kata Widi Hartarto, pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB.

BACA JUGA: Kerja Sama Bank BJB, OJK, dan IJK Hadirkan FinExpo 2024 untuk Perluas Literasi Inklusi Keuangan

Dengan tema Financial Industry Challenges and Opportunities of the Prabowo-Gibran Government, forum itu membahas pandangan para pembicara tentang arah kebijakan ekonomi serta dampaknya terhadap industri keuangan.

Di tengah persaingan yang ketat Bank BJB membuktikan diri sebagai institusi keuangan yang terpercaya. Kepercayaan yang telah terbangun kuat dari nasabahnya menjadi pondasi utama dalam setiap langkah dan inovasi yang diambil oleh Bank BJB. 

Berkat komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, solusi keuangan yang relevan, serta pendekatan yang dekat dengan kebutuhan masyarakat, Bank BJB berhasil meraih penghargaan Best Brand Popularity.

BACA JUGA: Terapkan GCG Ketat dan Prinsip Bisnis Berkelanjutan, Bank BJB bersama Bank BJB Syariah Raih Annual Report Award 2023

Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa Bank BJB mampu menjaga reputasi dan konsistensi dalam memenuhi kebutuhan nasabah. Bank BJB juga sangat memperhatikan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Di antaranya adalah BJB Preneur, yaitu program pelatihan untuk peningkatan kapasitas dan pengembangan keterampilan yg diikuti oleh peserta yang sudah memiliki basic keterampilan sesuai bidang pelatihan yang diikutinya.

Serta BJB YES (Young Entrepreneur Skill) yang memberikan pelatihan kewirausahaan kepada generasi Z, seperti keterampilan barista, digital marketing, content creator, tata busana, dan tata boga.

BACA JUGA: Gelar FLEX-CON, Bank BJB Ajak Pengunjung Rasakan Mudahnya Bertransaksi dalam Dunia Perbankan Digital

Program ini didukung oleh berbagai yayasan yang sudah bermitra. Selain itu, Bank BJB aktif dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk memberikan donasi untuk kesehatan, pendidikan, serta menjalankan program lingkungan berkelanjutan. 

Bank BJB tidak hanya berfokus pada kinerja bisnis, tetapi juga berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan sosial, terutama melalui sektor UMKM. Ada program BJB PESATkan UMKM (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu).

Dengannya, Bank BJB memberikan edukasi dan pelatihan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah tentang pengelolaan usaha, termasuk strategi digital marketing. Program ini membantu UMKM memperluas pasar.

Kategori :