Man City vs Fulham 3-2: Mateo Kovacic dan Jeremy Doku Patahkan Perlawanan The Cottagers

Minggu 06-10-2024,01:01 WIB
Reporter : Deovani Andi Suprayogi*
Editor : Retna Christa

Kovacic yang dinobatkan sebagai Player of the Match mengungkapkan kegembiraannya setelah pertandingan. "Ya, ini pertandingan yang sulit, seperti semua pertandingan di Liga Premier," ujarnya.


Selebrasi M. Kovacic usai mencetak gol kedua melawan Fulham 5 Oktober 2024 di Etihad--Manchester City/X

"Kami mendominasi di awal dan seharusnya bisa mencetak gol, namun kami kebobolan lebih dulu," jelas Kovacic. "Kami bangkit cepat dan akhirnya menang. Ini kemenangan penting melawan lawan yang sedang dalam performa baik, jadi penting untuk menjaga tren positif," lanjut gelandang serang asal Kroasia itu.

BACA JUGA:Man City vs Arsenal 2-2: Pep Guardiola Puji Kesabaran The Cityzens

BACA JUGA:Live Streaming Man City vs Arsenal: The Gunners Harus Matikan Pergerakan Haaland

City Berbalik Unggul di Babak kedua

Memasuki babak kedua, Manchester City langsung mengambil alih permainan. Pada menit ke-47, Kovacic kembali menjadi sorotan dengan gol keduanya setelah menerima umpan matang dari Bernardo Silva.

Umpan cerdik tersebut diselesaikan dengan baik oleh Kovacic, membawa City unggul 2-1.

"Manajer memberi instruksi kepada kami para gelandang untuk lebih sering berada di sekitar kotak penalti, dan hari ini kami melakukannya. Untungnya saya berada di sana saat Bernardo memberikan bola yang bagus. Itu penyelesaian yang baik," ungkap Kovacic.

Setelah unggul, City terus mendominasi permainan dengan akurasi operan mencapai 90%, sedangkan Fulham mencatatkan akurasi operan 86%.

Namun, meski terus menekan, Fulham yang bermain dengan formasi defensif 5-4-1 mampu sesekali menciptakan ancaman melalui serangan balik cepat, terutama lewat aksi Adama Traore dan Raul Jimenez.

BACA JUGA:Manchester City Masih Tunggu Kejelasan Kasus Pelanggaran Finansial

BACA JUGA:Manchester City Cuan! Julian Alvarez ke Atletico Madrid denga Harga Selangit

Jeremy Doku Memperbesar Keunggulan City


Man City vs Fulham 3-2: Mateo Kovacic dan Jeremy Doku patahkan perlawanan The Cottagers. -Oli Scarff-AFP

Pada menit ke-82, City memperlebar keunggulan melalui gol indah dari Jeremy Doku. Pemain pengganti ini berhasil menuntaskan serangan cepat dengan tendangan keras yang tak mampu dihentikan oleh Bernd Leno.

Gol itu membuat City unggul 3-1 dan tampak mengunci kemenangan. Meskipun Fulham sempat mencoba bangkit, pertahanan City yang dipimpin oleh Ruben Dias dan Josko Gvardiol tetap solid.

Meski tertinggal, Fulham tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-89, Rodrigo Muniz memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 setelah memanfaatkan umpan silang pendek dari R. Nelson.

Kategori :