Pesan Pjs Wali Kota Pasuruan untuk Peserta Jelajah Santri VIII

Senin 07-10-2024,14:49 WIB
Reporter : Lailiyah Rahmawati
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pasuruan, Lilik Pudjiastuti, memberikan semangat dan motivasi kepada puluhan siswa yang bersiap mengikuti ajang Jelajah Santri VIII Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Jawa Timur pada 1-2 November mendatang di Kabupaten Magetan.

Di hadapan puluhan siswa dan guru pendamping, Lilik menyampaikan harapannya agar para siswa bersemangat memberikan yang terbaik.

Dalam audiensi yang berlangsung di Ruang Rapat Untung Suropati pada Senin, 7 Oktober 2024, Lilik berharap para siswa dapat membawa hasil yang baik, mencetak prestasi, dan mengharumkan nama Kota Pasuruan.

Lilik juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap para siswa yang akan berlaga. Ia menitipkan pesan agar selalu menjaga sportivitas.

BACA JUGA:PDI-P Tunjuk Mantan Ketua HIPMI Kota Pasuruan Sebagai Wakil Ketua

BACA JUGA:Ini Daftar Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan 2024-2029 yang Baru Dilantik

“Semoga adik-adik membawa hasil yang baik dan bisa mencetak prestasi. Lakukan yang terbaik dengan hati dan keinginan yang kuat, bahwa kalian bisa dan hadir membawa nama baik Kota Pasuruan,” ujar Lilik.

Sebanyak 32 siswa dari tingkat MI/SD dan MTs/SMP di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kota Pasuruan telah melewati proses seleksi hingga akhirnya dapat mengikuti lomba Jelajah Santri ke-8 Tahun 2024.

Lilik mengaku bangga melihat banyak pelajar yang aktif dalam kegiatan kepramukaan dan berpartisipasi dalam ajang perlombaan.

Menurutnya, aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler dan pramuka dapat membentuk mental dan kedisiplinan para siswa yang akan berguna hingga mereka dewasa.

BACA JUGA:Pjs Wali Kota Pasuruan Mendukung Lahirnya Pemilih Cerdas di Pilkada 2024

BACA JUGA:Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kota Pasuruan Digelar Pekan Depan

“Saya sangat senang melihat adik-adik bersemangat mengikuti kegiatan pramuka. Hal ini akan membuat mereka mudah beradaptasi dan bermanfaat di semua lingkungan,” lanjut Lilik.

Lilik juga meminta agar dinas terkait mengawal dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh para peserta, sehingga proses perlombaan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Mohon kepada Disparpora dan Dinas Pendidikan untuk membantu memfasilitasi apa yang diperlukan, karena adik-adik ini membawa nama baik Kota Pasuruan dalam lomba Jelajah Santri ke-8 di Magetan,” imbuh Lilik. (Lailiyah Rahmawati)

Kategori :