Netflix Rilis Dokumenter The Menendez Brothers, Kasus Pembunuhan Kakak Beradik Paling Kontroversial!

Senin 07-10-2024,17:44 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Netflix kembali merilis dokumenter kriminal yang ditunggu-tunggu, The Menendez Brothers. Disutradarai oleh Alejandro Hartmann, dokumenter itu menyelidiki kasus pembunuhan yang sangat terkenal di Amerika Serikat. Yaitu kasus Lyle dan Erik Menendez. 

Mereka dihukum karena membunuh orang tua mereka, José dan Mary Louise “Kitty” Menendez, pada tahun 1989. Kasus itu membuat heboh banyak orang di Amerika, dan sampai sekarang masih banyak yang bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Dokumenter itu menampilkan wawancara eksklusif dengan Lyle dan Erik, yang akhirnya berbagi cerita tentang kejadian itu untuk pertama kalinya dalam hampir 30 tahun. Selain itu, ada juga wawancara dengan sepupu mereka, Diane Vander Molen, dan jaksa penuntut, Pamela Bozanich. 

Penonton akan diajak untuk melihat kembali detail persidangan yang pernah menarik perhatian banyak orang, diceritakan langsung oleh mereka yang terlibat. Penasaran dengan apa yang dibahas di dokumenternya? Simak berikut ini.

BACA JUGA:Sinopsis The Platform 2, Siksaan Baru Para Tahanan di Penjara Vertikal

BACA JUGA:Princess Diaries 3 Resmi Digarap, Anne Hathaway Comeback!


Netflix Rilis Dokumenter The Menendez Brothers, Kasus Pembunuhan Kakak Beradik Paling Kontroversial! Foto: Lyle dan Eric Menendec saat menghadir persidangan pada 12 Agustus 1991 di Baverly Hills--usatoday.com

Sinopsis The Menendez Brothers

Pada tahun 1989, di rumah mewah bergaya Mediterania di Beverly Hills, pasangan kaya raya José dan Kitty Menendez ditemukan tewas dengan cara yang sangat kejam. Kedua anak mereka, Lyle dan Erik, awalnya terlihat terpukul dan sedih. 

Namun, tidak lama kemudian mereka menjadi tersangka utama. Setelah penyelidikan yang panjang, terungkap bahwa mereka berdua yang melakukan pembunuhan tersebut.

Lyle dan Erik didakwa membunuh orang tua mereka demi mendapatkan warisan yang bernilai sekitar 14 juta dolar. Jaksa menyatakan bahwa alasan utama mereka adalah keserakahan. 

Namun, di persidangan, Lyle dan Erik memberikan penjelasan yang berbeda. Mereka mengklaim bahwa tindakan itu dilakukan karena mereka bertahun-tahun mengalami kekerasan fisik, seksual, dan emosional dari ayah mereka, José Menendez. 

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Film Animasi Her Blue Sky yang Bakal Tayang di Netflix

BACA JUGA:Alasan 50 Cent Bikin Film Dokumenter tentang Skandal P Diddy, Bakal Tayang di Netflix


Netflix Rilis Dokumenter The Menendez Brothers, Kasus Pembunuhan Kakak Beradik Paling Kontroversial! Foto: Eric Menendec saat menghadir persidangan --usatoday.com

Kategori :