7 Tip Efektif Membersihkan Makeup dengan Micellar Water

Kamis 10-10-2024,12:54 WIB
Reporter : Felicia Riyanto*
Editor : Heti Palestina Yunani

Jangan menggosok wajah dengan keras, karena ini dapat merusak lapisan kulit dan memicu iritasi. Gunakan gerakan memutar ke arah atas untuk membantu mengangkat kotoran dari pori-pori.

5. Tidak perlu dibilas dengan air

Keuntungan utama dari micellar water adalah tidak perlu dibilas dengan air, sehingga sangat praktis. Namun, setelah menggunakan micellar water, penting untuk memastikan kulit tetap lembab.

BACA JUGA: Bikin Muka Terlihat lebih Tua, Ini Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari

Micellar water yang mengandung bahan pelembap seperti gliserin bisa langsung memberi efek hidrasi. Namun, jika merasa kulit masih kering atau tertarik setelah penggunaan, aplikasikan toner atau moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit.

6. Lakukan pembersihan ganda (double cleansing) jika diperlukan

Meski micellar water cukup efektif untuk membersihkan makeup, beberapa ahli kulit menyarankan melakukan double cleansing terutama bagi yang menggunakan makeup tebal atau berjenis waterproof. Setelah menggunakan micellar water, lanjutkan.

BACA JUGA: Pentingnya Skin Preparation Agar Makeup Tidak Cakey!

Pakailah pembersih berbasis minyak atau sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah kalian. Ini membantu memastikan bahwa semua sisa makeup dan kotoran benar-benar terangkat, serta kulit terasa lebih bersih dan segar.
Cara membersihkan makeup dengan micellar water dimulai dengan memilih kapas yang lembut dan tidak mudah rusak. Pastikan kapas yang kalian gunakan memiliki tekstur yang halus agar tidak melukai kulit. --okezone.com

 7. Konsistensi dalam membersihkan wajah

Rutin membersihkan wajah, baik di pagi hari maupun malam hari sebelum tidur, adalah kunci menjaga kulit tetap sehat dan bebas dari masalah kulit seperti jerawat atau komedo. Bahkan jika tidak memakai makeup, micellar water tetap berguna.

Untuk membersihkan kotoran dan minyak yang menumpuk sepanjang hari.

BACA JUGA: Make Up Anti Longsor, Terapkan Teknik Lapis Ini

Micellar water adalah solusi pembersih makeup yang praktis, cepat, dan efektif. Dengan mengikuti tip di atas, kalian dapat membersihkan wajah dengan lebih optimal, memastikan kulit tetap terawat dan terlindungi.

Dari residu makeup atau kotoran yang bisa menyebabkan masalah kulit. Jangan lupa, selalu pilih micellar water yang sesuai dengan jenis kulit wajah kalian untuk hasil yang maksimal! (*)

*) Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, peserta program MBKM Ilmu Komunikasi Untag Surabaya

Kategori :