Israel vs Prancis 1-4: Tanpa Kylian Mbappe, Les Bleus Pesta Gol!

Jumat 11-10-2024,09:51 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Timnas Prancis kembali menunjukkan dominasinya di UEFA Nations League A grup 2 dengan kemenangan telak 4-1 atas Israel. 

Bertanding di markas Israel, Bozsik Arena, pada Jumat, 11 Oktober 2024 WIB, tim asuhan Didier Deschamps itu berhasil mengamankan tiga poin penting.

Gol-gol Prancis diciptakan oleh Eduardo Camavinga, Christopher Nkunku, Matteo Guendouzi, dan Bradley Barcola. Sementara Israel hanya bisa memperkecil kedudukan lewat Omri Gandelman. 

Dengan hasil ini, Prancis sukses menjaga tren positif setelah sebelumnya menang 2-0 atas Belgia. 

BACA JUGA:Live Streaming Israel vs Prancis: Les Bleus Berjuang Tanpa Mbappe

BACA JUGA:Israel vs Prancis: Ban Kapten Mbappe Pindah ke Tchouameni


Selebrasi Bradley Barcola saat mencetak gol keempat bagi Timnas Prancis saat mengalahkan Timnas Israel pada matchday ketiga UEFA Nations League 2024/2025. Jumat, 11 Oktober 2024--instagram @equipedefrance

Saat ini, tim berjuluk Les Bleus tersebut berada di peringkat kedua klasemen sementara grup 2 dengan torehan 6 poin. Hanya terpaut satu poin dari Italia yang berada di puncak klasemen. Sebaliknya, Israel masih tertahan di dasar klasemen tanpa poin.

Jalannya Pertandingan Timnas Israel vs Timnas Prancis

Prancis memulai pertandingan dengan beberapa perubahan komposisi pemain akibat absennya sejumlah pemain kunci, termasuk kapten Kylian Mbappe yang cedera. 

Randal Kolo Muani dipercaya Didier Deschamps sebagai ujung tombak, didukung oleh trio Ousmane Dembele, Christopher Nkunku, dan Michael Olise sebagai motor serangan.

Tak butuh waktu lama bagi Prancis untuk unggul. Pada menit ke-6, Eduardo Camavinga mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut berawal dari umpan silang Jules Kounde yang diterima Kolo Muani di kotak penalti.

BACA JUGA:Prancis Tanpa Mbappe: Konate, Tchouameni, atau Kounde Jadi Kapten?

BACA JUGA:Kylian Mbappe Banjir Kritikan Pasca Absen di Timnas Prancis, Kapten kok Enggak Loyal!

Bola kemudian disodorkan kepada Camavinga yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Meski kiper Israel, Omri Glazer, sempat menepis bola, namun tendangannya terlalu kencang dan bersarang di sudut bawah gawang.

Israel berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-24 melalui Omri Gandelman. Umpan panjang Oscar Gloukh diteruskan Gandelman dengan sundulan yang mengenai mistar sebelum masuk ke gawang Mike Maignan, membuat skor imbang 1-1.

Kategori :