Welcome Back! Seunghan RIIZE Kembali Setelah 10 Bulan Hiatus

Sabtu 12-10-2024,10:30 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Kabar bahagia datang dari boy band RIIZE. Hari yang ditunggu-tunggu oleh Briize (sebutan fans RIIZE) akhirnya tiba. Seunghan dikabarkan mulai kembali beraktivitas di grup. Yeay!

Kehadiran Seunghan sudah lama dinantikan BRIIZE. Ia sempat ikut debut Shotaro dkk pada September 2024. Namun, baru dua bulan debut, ia terpaksa menghentikan aktivitas sebagai idol pada 22 November 2023, karena masalah pribadi.

Ya, ada seseorang yang mengunggah foto dirinya sedang bersama seorang gadis. Ada juga video yang menampilkan dirinya sedang merokoh. Foto-foto itu diambil sebelum Seunghan debut.

Foto-foto tersebut menjadi skandal. Fans membela Seunghan bahwa seorang idol tidak dilarang untuk memiliki hubungan spesial. Ia juga tidak dilarang merokok, karena usianya sudah legal.

BACA JUGA:Ulang Tahun ke-23 Sungchan RIIZE, Ini 5 Fakta Menarik Tentangnya!

BACA JUGA:Video Merokok Viral, Seunghan RIIZE Malah Dibela Habis-habisan oleh Fans

Namun, karena kadung tersandung kontroversi, Seunghan memilih untuk hiatus. Idol brusia 21 tahun itu mengalami tekanan mental. Serta merasa bertanggung jawab dengan image RIIZgrupnya.


Seunghan RIIZE akhirnya kembali melanjutkan aktivitasnya di grup--X @RIIZE_official

Setelah hampir setahun hiatus, akhirnya pada 11 Oktober 2024, akun X resmi RIIZE mengabarkan bahwa Seunghan akan kembali ke grup. Ia akan memulai aktivitas bersama member lainnya.

"Seperti yang kalian ketahui, karena masalah pribadi saat predebut, Seunghan menghentikan kegiatannya selama hampir 10 bulan. Seunghan mengakui tindakan di masa lalunya itu salah dan dia merasa sangat menyesal terhadap para anggota dan para penggemar," begitu pernyataan Wizard Production, tim produksi yang mengurus RIIZE.

Agensi SM Entertainment menyadari bahwa tindakan Seunghan di masa lalu bukanlah hal yang benar untuk dilakukan oleh seorang artis. Karena itulah proses mempertimbangkan kembalinya Seunghan membutuhkan waktu yang lama.

BACA JUGA:Kejutan! RIIZE Bakal Sapa BRIIZE Indonesia di Meet and Greet Richeese Land Bulan Depan, Catat Tanggalnya

BACA JUGA:BRIIZE Merapat! Harga Tiket dan Seat Plan Fan-Con Tour RIIZE di Jakarta Dirilis, Ini Cara Membelinya

Setelah berdiskusi dengan staf dan para member, mereka memutuskan untuk melanjutkan grup dengan formasi 7 anggota, "Hasilnya, kami memutuskan bahwa Seunghan akan kembali ke tim," timpal SM.

“Setelah beberapa waktu persiapan, Seunghan akan kembali secara bertahap dengan berpartisipasi dalam beberapa jadwal kegiatan yang sudah direncanakan pada bulan November dan akan menyapa para penggemar satu kali lagi," lanjutnya.

Kategori :