Pertama di Luar Pulau Jawa, Presiden Joko Widodo Resmikan Mayapada Hospital Nusantara di Ibu Kota Nusantara

Jumat 11-10-2024,22:24 WIB
Reporter : Tri Septi Hari Nikita*)
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Mayapada Hospital Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat, 11 Oktober. Sebuah rumah sakit pertama dari Grup Mayapada yang dibangun di luar Pulau Jawa.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan pentingnya keberadaan fasilitas kesehatan untuk menghilangkan keraguan yang sempat muncul terkait kesiapan Nusantara sebagai pusat pemerintahan dan investasi.

"Berdirinya Mayapada Hospital Nusantara merupakan jawaban dari keraguan ASN, masyarakat, maupun calon investor yang menanyakan ketersediaan fasilitas kesehatan di Nusantara," ujar Jokowi.

BACA JUGA: Mahfud Sebut IKN Nihil Investor, Gibran Klaim Mayapada dan Agung Sedayu sudah Masuk

Ia juga mengapresiasi langkah Mayapada Group yang berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan publik. Dilakukan sebagai bagian dari komitmen pemerintah dalam memastikan ketersediaan fasilitas kesehatan kelas dunia di IKN.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Mayapada Group yang berkontribusi meyakinkan ASN, masyarakat, dan investor di Nusantara. Bismillah, pada sore hari ini saya resmikan Mayapada Hospital Nusantara,” ujarnya.
Inilah bangunan Mayapada Hospital yang diresmikan Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara pada Kamis, 11 Oktober 2024. --Otorita Ibu Kota Nusantara

Jonathan Tahir selaku Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare menyampaikan bahwa rumah sakit tersebut akan menjalin kemitraan strategis dengan Apollo Hospitals, salah satu rumah sakit swasta terbesar di India.

Tujuannya untuk memastikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Nusantara. "Kami berharap Mayapada Hospital Nusantara dapat menjadi pilihan utama masyarakat yang membutuhkan akses ke fasilitas kesehatan berkualitas," katanya.

"Tanpa perlu ke luar negeri. Ini juga menjadi langkah penting untuk mengurangi devisa yang keluar akibat banyaknya masyarakat yang memilih berobat ke luar negeri," lanjutnya.

BACA JUGA: Mayapada Hospital Sediakan Layanan Kesehatan bagi TETO

Peresmian ini diharapkan bisa menjadikan Nusantara sebagai pusat layanan kesehatan berkelas dunia di Indonesia. Mayapada Hospital Nusantara juga diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan dan pembangunan Nusantara.

“Mayapada Hospital Nusantara bukan hanya simbol dari kesiapan infrastruktur di Nusantara, tetapi juga bukti nyata bahwa Nusantara siap memberikan layanan terbaik bagi semua penduduk dan calon investor.

"Langkah ini memperkuat posisi Nusantara sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan investasi masa depan.” ujar Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik Troy Pantouw. (*)

* Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Kategori :