Arctic Open 2024: Tinggal Berharap pada Jonatan Christie dan Gregoria Mariska di Semifinal

Sabtu 12-10-2024,11:17 WIB
Reporter : Ragil Putri Irmalia
Editor : Retna Christa


Arctic Open 2024: Hanya berharap pada Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung di semifinal. Foto: Jonatan melakukan jumping smash saat melawan Lee Cheuk Yiu.-Randy Wijaya-PP PBSI

Beban yang sama juga dirasakan oleh Jonatan Christie. Pemain yang akrab disapa Jojo itu menjadi perwakilan terakhir tunggal putra di Arctic Open 2024. Jojo juga masih menjaga kemenangan straight games sejak babak pertama.

Jojo melangkah dari perempat final Arctic Open 2024 dengan mudah. Hanya butuh waktu 35 menit baginya untuk memulangkan wakil Taiwan itu dengan skor 21-5, 21-12. Jojo kini unggul 6-2 dari pemain ranking 16 dunia tersebut.

BACA JUGA:China Open 2024: Jonatan Christie vs Weng Hong Yang, Simak Rekor Head-to-Head dan Peluangnya

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Jonatan Christie Lebih Bersemangat Setelah Jadi Ayah

"Hari ini saya bermain cukup baik, masih sesuai dengan rencana saya, dan ya semua berjalan cukup baik," jelas Jonatan Christie kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Dari awal game pertama terlihat lawan belum bisa mengeluarkan permainan seperti di dua pertandingan terakhirnya," ulas Jojo.

"Terlihat lawan tidak nyaman di lapangan, jadi saya coba untuk bertahan, dan sebisa mungkin menjaga poin saya. Dan lebih kuat lagi di setiap poin demi poin," imbuh juara All England 2024 itu.

Babak semifinal mempertemukan Jojo dengan Kunlavut Vitidsarn. Mereka bertemu untuk yang kesepuluh kalinya. Jojo unggul head to head 6-3. Jojo memenangkan tiga pertemuan terakhir dengan wakil asal Thailand tersebut.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Jonatan Christie Kandas, CdM Anindya Bakrie: Musuhnya Memang Bagus...

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Mengecewakan! Jonatan Christie Gagal Lolos ke 16 Besar, Ada Apa?

So, ada harapan Jonatan akan melanjutkan tren positif di Arctic Open kali ini, dan melangkah ke final.

Ini adalah semifinal ketiga Jonatan secara beruntun. Ia sebelumnya sudah menembus Hongkong Open dan China Open 2024. Tapi selalu tersandung oleh lawan asal Tiongkok di semifinal.

Pertandingan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue akan berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB. Sedangkan Jonatan bakal nongol di partai terakhir. Yakni sekitar Minggu dini hari, pukul 01.00 WIB. (*) 

Kategori :