Verwood Hotel Hadirkan Menu Baru Dengan Nama Seafood Tumpah

Senin 14-10-2024,18:02 WIB
Reporter : Dave Yehosua
Editor : Guruh Dimas Nugraha

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Verwood Hotel merilis menu baru hidangan seafood. Sajian makanan laut lazimnya disajikan rapi di atas meja dengan alat makan yang lengkap. Namun, apa jadinya jika makanan laut itu ditumpahkan di atas meja di depan Anda?

Tapi itulah menu eksentrik dari hotel tersebut: seafood tumpah. Di dalamnya terdiri dari beberapa jenis olahan laut. Seperti kerang, kepiting dan udang.

Ketika dua loyang makanan tersebut disajikan, aroma harum terkuak. Chef Budi menuangkannya satu per satu di atas meja. Uap hangat menggoda selera. Mengundang rasa lapar.

Sembari menuang, Executive Chef Budi Santoso menjelaskan bahwa terdapat sejumlah jenis kerang yang ada dalam hidangannya. "Ada kerang dara, kerang tahu dan kerang hijau," ujar chef yang bergelut di bidang kuliner selama 31 tahun itu.

BACA JUGA:Menikmati Kuliner Khas Trenggalek dari Nasi Gegog hingga Durian Ripto yang Menggoda

BACA JUGA:Mengapa Mi Ayam Begitu Digandrung di Indonesia?


Chef Budi Susanto saat menuangkan _seafood tumpah_ di Verwood Hotel Surabaya_Jumat, 11 Oktober 2024-Dinar Mahkota Parameswari-

Chef Budi menjelaskan bahwa seafood tumpah dapat disajikan dengan 5 varian saus. "Mulai dari blackpeppersaus padang, asam manis, asam pedas, dan saus mentega," ucapnya. Yang dihidangkan saat itu, 11 Oktober 2024, hanya ada dua saus. Yakni, saus blackpepper dan saus padang.

Dalam hidangan Seafood Tumpah, paprika menjadi elemen penting dalam saus blackpepper. Memberikan tekstur rasa yang unik.

Paprika memberikan keseimbangan pada rasa pedas dari blackpepper. Aksen itu membuat rasanya ballance. Seimbang. Tak terlalu pedas, tapi rasa bumbunya cukup terasa. 

BACA JUGA:Lezat dan Sehat, Resep Salmon Praktis dengan Bahan Sederhana

BACA JUGA:Resep Pindang Sapi Khas Trenggalek: Gurih, Unik, dan Lezat Mirip Rawon

Saus padangnya memiliki rasa manis, gurih, dan lembut. Komponen pendukung seperti jagung manis memperkaya cita rasanya.

Untuk penyuka rasa pedas, bisa memilih sajian seafood tumpah dengan saus blackpepper. Untuk penyuka manis dan gurih tentu bisa memilih saus padang.

Olahan seafood pun memiliki banyak kandungan protein yang menyehatkan tubuh. "Makanan laut itu sangat digemari masyarakat. Karena semua olahan seafood itu dasarnya sudah enak. Jadi bahan dasar seafood itu mudah untuk dimasak apa pun," pungkasnya.

Kategori :