Happy Birthday Jimin! Simak Perjalanan Kariernya dari Debut Hingga Jadi Solois Kesayangan Billboard

Minggu 13-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa


perjalanan karier Jimin BTS dari awal debut hingga sekarang menjadi penyanyi solo--BIGHIT MUSIC

Jimin debut bersama BTS dengan merilis single album bertajuk 2 Cool 4 Skool. Mereka mempromosikan album itu dengan menampilkan title track-nya, yakni No More Dream di acara musik korea.

Debut mereka bisa dibilang tidak terlalu dilirik oleh masyarakat Korea. Selain karena BTS berasal dari agensi kecil, konsep mereka bisa dibilang cukup unik. Sangat hiphop, dengan tiga rapper dan empat vokalis. Yang salah seorang vokalisnya juga ngerap.

Alhasil, album 2 Cool 4 Skool hanya terjual sebanyak 24 ribu kopi sampai akhir tahun 2013.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Smeraldo Garden Marching Band, Single Baru Jimin BTS tentang Kisah Asmara 12 Juni

BACA JUGA:Gemes! Jimin BTS Umumkan Tracklist Album Muse, Jin dan J-Hope Asyik Tebar Spoiler

Walau begitu, mereka terus berkarya. Mereka merilis extended play perdana bertajuk O!RUL8,2? dengan single utama N.O pada September 2013. Pada saat itulah, BTS baru mencuri perhatian publik.

BTS pun menutup tahun itu dengan memenangkan penghargaan New Artist of the Year di tiga acara penghargaan bergengsi. Yakni Melon Music Awards dan Golden Disc Awards pada akhir 2013. Serta Seoul Music Awards pada 2014.

Dalam awal perjalanan BTS ini, Jimin berkontribusi dalam menulis beberapa lagu. Seperti lagu Outro: Circle Room Cypher yang masuk ke dalam debut album.

Lalu ada juga lagu Boyz With Fun, yang ia tulis bersama dengan Jin, j-hope, RM, dan Suga. Lagu itu termasuk ke dalam mini album ketiga BTS, yakni The Most Beautiful Moment in Life, Pt. 1.

BACA JUGA:Jimin BTS dan Song Da Eun: Barang Couple dan Latar Belakang Sama, Kalian Pacaran?

BACA JUGA:Jimin BTS Hampir Lulus Latihan Dasar Wamil, Ini Surat Cintanya Buat ARMY

Setelah sukses meraih perhatian netizen, para member mulai memberanikan diri merilis lagu solo. Lagu solo pertama Jimin ada pada album Wings yang dirilis pada 2016. Lagu itu berjudul Lie, yang mana ia berpartisipasi dalam menulis liriknya.

Tidak hanya itu. Pada tahun berikutnya, BTS merilis album Love Yourself: Her. Di mana intro lagu yang berjudul Serendipity itu dinyanyikan sepenuhnya oleh Jimin.

Kemudian pada 2018 mereka merilis album kompilasi bertajuk Love Yourself: Answer, di mana Jimin merilis full-length version dari lagu Serendipity.

Kolaborasi Bersama Idola dan Memulai Karier Solo


perjalanan karier Jimin BTS dari awal debut hingga sekarang menjadi penyanyi solo--The Black Label

Kategori :