Happy Birthday Jimin! Simak Perjalanan Kariernya dari Debut Hingga Jadi Solois Kesayangan Billboard

Minggu 13-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa

Jimin bisa dibilang menjadi penggemar yang sukses. Sebab pada 13 Januari 2013, dia berhasil berkolaborasi dengan idol-nya, yaitu Taeyang BIGBANG. Mereka berdua membawakan lagu berjudul Vibe.

Jimin mengaku bahwa dia awalnya tertarik menjadi penyanyi setelah melihat performance Taeyang. Ia bahkan tidak percaya bahwa penyanyi favoritnya sejak masa sekolah itu mengajak berkolaborasi dengannya.

BACA JUGA:Daebak! Closer Than This milik Jimin BTS Puncaki Chart iTunes di 90 Negara

BACA JUGA:ARMY Jangan Khawatir! Jimin BTS Rilis Closer Than This, Klip Videonya Bikin Mewek

Vibe sendiri merupakan single untuk menyambut album kedua Taeyang yang bertajuk Down To Earth. Peluncuran lagu itu tentu disambut dengan antusias dari kedua fandom yaitu VIP (fans BIGBANG) dan Army (fans BTS).

Lagu ini ditulis oleh Taeyang, yang juga memproduseri lagu ini bersama Jimin dan Teddy Park. 

Jimin debut sebagai solois sepenuhnya pada 24 Maret 2023, dengan merilis album solo perdana bertajuk Face. Ada dua single luar biasa dari album itu: Set Me Free pt. 2 dan Like Crazy.

Dari kedua lagu tersebut, Jimin berhasil mendapatkan total lima piala dari berbagai music show. Termasuk masuk empat nominasi di Billboard Music Awards 2023.

BACA JUGA:Bikin Baper! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Closer Than This Milik Jimin BTS

BACA JUGA:Komplet! Jimin dan Jungkook Paling Akhir Masuk Wamil, Diantar Suga dan J-Hope

Setelah sukses debut dengan album Face, Jimin comeback solo pada 19 Juli 2024 dengan album Muse. Album itu telah direkam sebelum dia wajib militer. Sebab dia pergi wamil pada Desember 2023.

Walau tanpa promosi di acara musik, title track album itu, Who, mampu meraih dua piala di acara M Countdown. Bahkan lagu ini juga sudah diputar lebih dari 700 juta kali di Spotify!

Wow, sungguh perjalanan yang luar biasa, ya. Dimulai dari mengikuti audisi karena saran dari gurunya, hingga berkolaborasi dengan penyanyi favoritnya. Saat ini, Jimin menjadi salah satu solois paling sukses. Bukan saja di Korea, tapi juga di dunia.

Happy birthday Jimin-ssi! (*)

*) mahasiswa magang dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga.

Kategori :